Martapura FC Matangkan Formasi 4-3-3 untuk Piala Presiden

Martapura FC Matangkan Formasi 4-3-3 untuk Piala Presiden
Credit : Martapura FC - Foto/LIB
profil foto

MARTAPURA - Tim pelatih Martapura FC yang sejauh ini dikoordinasikan oleh Isnan Ali tampaknya akan memakai formasi 4-3-3, sebagai dasar untuk bersaing di Piala Presiden 2018. Hal itu tampak dari komposisi pemain yang diturunkan dalam uji coba melawan SIS Admo FC, tengah pekan kemarin.

Sebagai starter dalam uji coba itu diturunkan Dedi Haryanto (kiper), Dewa Taufan, Rifan, Arozi (belakang), Uko Wahyu, Amirul Mukminin, Agus Setia Wibowo (tengah), Fariz Aditama, Qischil Gandrum Minny, dan Zulkarnain (depan).

Saat melakukan beberapa pergantian pemain, tim pelatih Martapura FC juga cenderung masih mengandalkan formasi 4-3-3. Hasilnya Martapura FC memenangi pertandingan dengan skor 8-0.

"Masih banyak yang harus diperbaiki. Permainan tim, koordinasi antarpemain, belum sepenuhnya menyatu," kata Isnan Ali.

"Memang perlu proses, tetapi kami berharap bisa secepatnya menyatu, apalagi penyelenggaraan Piala Presiden 2018 makin dekat," Isnan Ali, menambahkan.

Di Piala Presiden 2018, Martapura FC tergabung di Grup B bersama Mitra Kukar, Persipura, dan Barito Putera. Dan, skuat Martapura FC tidak akan canggung lantaran pernah beruji coba melawan Mitra Kukar dan Barito Putera.

"Kalau Mitra Kukar dan Barito Putera materi pemainnya tidak beda jauh dari musim lalu. Sedangkan Persipura, ya kita sudah tahu bagaimana cara mereka bermain," ujar Isnan Ali.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar