Marina Granovskaia, Iron Lady Chelsea yang Berperan di Bursa Transfer

Marina Granovskaia, Iron Lady Chelsea yang Berperan di Bursa Transfer
Credit : Marina Granovskaia/FOTO: Twitter Chelsea FC
profil foto
  • Busthomi -
  • 06 Jan 2018 21:53:10 -
  • 237 views

LONDON – Chelsea baru saja mendatangkan bintang baru dari Everton, Ross Barkley. Pemain 24 tahun itu didatangkan “The Blues” seharga 15 juta Pounds. Memang lumayan murah, tapi itu bukan berarti sang pemain memiliki kualitas biasa saja. Melainkan karena kontraknya yang di musim ini telah habis. Bahkan jika Chelsea menunggu hingga akhir musim maka bisa didapat secara gratis.

Ternyata, di balik pergerakan transfer tim asuhan Antonio Conte itu, ada sosok perempuan tangguh yakni Marina Granovskaia. Sepeninggal Michael Emenalo, kini wanita 42 tahun itu kian aktif di bursa transfer. Dia lah wajah baru negosiator Chelsea. Teranyar dia sukses mendatangkan Barkley.

Meskipun sebelumnya dia orang yang ‘biasa’ atau bukan tokoh penting di jagad sepak bola, namun kini dia dianggap sebagai penakluk di jendela transfer. Dia disebut sebagai salah satu wanita paling kuat di dunia sepak bola untuk beberapa lama. Demikian seperti dilaporkan The Mirror.

Granovskaia, lahir di Rusia. Dia lulus pada tahun 1997 dari Moscow State University, dan di tahun itu juga angsung terjun ke pekerjaan di perusahaan minyak Sibneft Abramovich. Sebuah perusahaan milik taipan asal Rusia sekaligus pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Di mana dia mengawalinya sebagai staf biasa.

Saat ini, dia memiliki pendekatan langsung terhadap pekerjaannya. Juga secara teratur terlibat dalam pengurusan kontrak pemain dan dalam negosiasi transfer yang bernilai tinggi itu.

Fasih dalam beberapa bahasa, dia pindah ke London saat Abramovich mengakuisisi Chelsea, dan telah bertindak sebagai wakilnya selama tujuh tahun terakhir.

Sekarang dia berurusan sehari-harinya di Stamford Bridge. Bahkan disebut terlibat dalam segala hal mulai dari makanan hingga transfer pemain untuk mendapatkan reputasi yang hebat.

Dia pernah dilaporkan sangat keras terhadap legenda “The Blues” John Terry dengan mengatakan ‘menerima atau melepaskannya’ selama perundingan kontrak itu. Dia juga sukses mensponsori kontrak sponsor dengan Nike di seragam Chelsea senilai 60 juta Pounds per tahun. Saat itu terbesar ketiga di dunia. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar