Mantan Persebaya Gabung ke Makassar

Mantan Persebaya Gabung ke Makassar
Credit :
profil foto

MAKASSAR—Kurniawan Karman yang musim lalu membela Persebaya Surabaya kini merapat ke PSM Makassar. Sebelum berganti kostum ke PSM, Kurniawan terlebih dulu mencoba peruntungan ke Karawang dengan menjalani seleksi di Persika.

Di PSM, Kurniawan sebenarnya juga masih menjalani seleksi. Namun, dia memilih ke Makassar atas ajakan pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Pelatih klub berjuluk Juku Eja itu menginginkan tenaga Kurniawan bisa dipakai di Liga 1 musim ini.

“Saya akan buktikan bisa bermain dan kembali membela tim kampung halaman saya. Saya akan berusaha mendapatkan kontrak di PSM,” ungkap Kurniawan. Karena itu, dalam seleksi di PSM, dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bagi Kurniawan, PSM bukan tim baru. Dia pernah membela Juku Eja pada 2012 lalu. Pada 2014, Kurniawan masih di PSM ketika klub itu ditangani Assegaf Razak. Di musim itu, dia bermain sebanyak tiga kali. Pada musim 2016, dia memutuskan pindah ke Persiba Balikpapan.

Di klub barunya itu, dia bermain sebanyak 20 kali. Setelah itu, dia tampil di Liga 2 bersama Persebaya. Kini, Kurniawan mencoba peruntungan bermain lagi di PSM. Sejak beberapa hari lalu, pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mengikuti latihan PSM. Beberapa program sudah dijalani di bawah kepelatihan Rene Alberts.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar