Mantan Pemain Milan, Ikut Dukung Matuidi Soal Kasus Rasisme

Oleh Ridhoni - 11 Jan 2018 11:03:30
Credit : Kevin Prince Boateng Meninggalkan Pertandingan/Foto: Telegrahp.co.uk

TURIN – Kevin-Prince Boateng menawarkan dukungan untuk gelandang  Juventus, Blaise Matuidi. Terkait masalah rasialis yang diterimanya pada pertandingan timnya melawan Cagliari akhir pekan kemarin.

Mantan pemain AC Milan tersebut, pernah menerima perlakuan serupa saat masih berbaju “Rossoneri.” Dan hal tersebut kembali terulang kepada Matuidi saat Juventus menang 1-0 di kandang Cagliari.

“Saya menderita untuk Blaise, dia dihina karena warna kulitnya,” kata Boateng. “Pikirkan bagaimana rasanya, yang menyedihkan adalah klub yang melakukan hal tersebut hanya menerima denda 20 ribu Euro (setara Rp 322 miliar) itu konyol.”

“Saya menderita bersamanya, saya sudah meminta nomor teleponnya supaya say bisa menghubunginya,” jelas sang gelandang asal Ghana tersebut. “Kami perlu membuat sebuah front persatuan untuk melawan hal-hal seperti ini.”

Apalagi ada kejadian yang parah lagi soal rasialisme, setelah salah satu iklan fashion milik H & M yang merilis sebuah iklan. Dimana iklan tersebut diperankan oleh seorang anak berkulit hitam dengan tagline “Monyet paling keren di Hutan.”

“Saya sampai gemetar karena marah saat melihat iklan seperti itu,” ungkapnya kepada Frankfurter Neuen Presse. “Saya marah sekaligus sedih karena hal-hal seperti ini masih saja terjadi, bahkan bagi perusahaan sebesar itu untuk membuat sebuah kesalahan ini sangat menyedihkan.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami