Mantan Pemain Milan Dipastikan Jadi Presiden dengan Perolehan 61,5 Persen Suara

Oleh Ridhoni - 29 Dec 2017 12:30:31
Credit : George Weah/Foto: Capital FM Kenya

MILAN – Mantan striker AC Milan, George Weah akan terpilih menjadi Presiden Liberia pada pemilihan hari Selasa (26/12/2017). Ini akan menjadi keikutsertaanya untuk yang kedua kalinya setelah gagal pada kesempatannya yang pertama.

Laporan dari BBC News, Weah berhasil memenangkan 61,5 persen suara. Dari total 98,1 persen suara yang sudah dihitung, kondisi tersebut juga diperkuat setelah satu-satunya kandidat yang menjadi pesaingnya memiliki suara yang jauh tertinggal dari dirinya.

Terkenal dengan kecepatan dan penyelesaian apiknya, pria berusia 51 tahun tersebut. Telah menghabiskan lima tahunnya di Milan dari tahun 1995 sampai dengan tahun 2000 dimana dirinya berhasil menyumbangkan dua Scudetto.

Weah juga menjadi pemain dari benua Afrika pertama dalam sejarah yang berhasil memenangkan Ballon d’Or  pada tahun 1995. Selain “Rossoneri” dirinya juga pernah memperkuat AS Monaco dan Paris Saint Germain.

Meskipun dirinya selalu meraih kesuksesan di klub, namun dirinya belum pernah mencicipi ajang Piala Dunia FIFA bersama tim nasional Liberia.

Weah kemudian pensiun pada tahun 2003 dan terjun ke dunia politik dua tahun kemudian. Namun, dirinya gagal mencalonkan diri sebagai Presiden Liberia pada tahun 2005, sebelum pada akhirnya pada tahun ini dirinya sudah hampir pasti menjadi Presiden terpilih. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami