Manchester City Diprediksi Bakal Tak Terbendung oleh Basel

Oleh Aditya Gilang - 13 Feb 2018 19:16:27
Credit : Sergio Aguero, mesin gol andalan Manchester City/Foto: Manchester City

BASEL – Musim ini, Manchester City boleh dibilang tampil tanpa cela, bahkan banyak disebut-sebut memainkan gaya sepak bola menawan. Makanya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang FC Basel, Rabu (14/2/2018) dini hari nanti, City diprediksi akan sulit untuk dihentikan oleh sang tuan rumah.

“The Citizens” datang  ke Stadion St Jakob Park membawa sederet pemain berkarakter menyerang, sebut saja Sergio Aguero, David Silva, Leroy Sane, dan Raheem Sterling. Tambahan lagi, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu punya pengatur serangan jenius dalam diri Kevin de Bruyne yang sudah membuat 77 assist sejak musim 2012/13 –terbaik di Eropa.

Banyak yang menyebut bahwa duel antara Basel dan City menjanjikan pertarungan jual-beli serangan. Namun jelas bahwa City di bawah asuhan pelatih Josep Guardiola tidak akan begitu saja mudah menundukkan tim asuhan Raphael Wicky.

“Basel tampil mengandalkan lima bek selama berlaga di Liga Champions. Dan mereka tampil gemilang di babak penyisihan grup,” Guardiola mengungkapkan. “Mereka kuat dan mengandalkan organisasi yang solid di lini pertahanan. Mereka juga cerdas dalam melancarkan serangan balik.”

“Saya sudah berbicara kepada para pemain bahwa pertandingan nanti bakal tidak mudah, utamanya di Basel,” ia menambahkan. “Tetapi kami tetap percaya diri dan saya berharap kami mampu tampil baik di sini. Kami terus coba meningkatkan permainan di setiap pertandingan, karena saya sudah berada di sini selama 18 bulan.”

Sementara itu, kubu Basel mencoba merendah dan menyadari bahwa lawannya lebih superior. “Saya kira, sebagai tim, City tak punya kelemahan,” kata Wicky, memuji. “Mereka menunjukkan itu di setiap pertandingan. Kita tak perlu lagi bicara soal kualitas pemain atau pelatihnya. Mudah melihat itu dalam filosofi permainan mereka.”

“Untuk itu, kami harus realistis. Kami tidak akan mencapai penguasaan bola 50-60 persen,” Wicky menambahakn. “Kami harus tampil solid, sangat kompak,  sangat fokus, terutama di babak kedua. Ketika kami menguasai bola, maka kami harus mampu memanfaatkannya.” *

PERKIRAAN PEMAIN

BASEL (4-2-3-1): Vaclík (penjaga gawang); Lacroix, Suchý, Balanta; Lang, Frei (Zuffi), Xhaka, Petretta; Elyounoussi, Van Wolfswinkel, Oberlin; Pelatih: R. Wicky

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson (penjaga gawang); Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo Silva, David Silva, De Bruyne, Sterling; Aguero; Pelatih: J. Guardiola



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami