Manajer Tim Pelajar U-16 Kemenpora Bicara Target di Gothia Cup China 2018

Manajer Tim Pelajar U-16 Kemenpora Bicara Target di Gothia Cup China 2018
Credit : Fary Francis (kedua dari kiri) - Foto/Eyesoccer
profil foto

JAKARTA - Tim Pelajar U-16 Kemenpora segera menggelar pemusatan latihan sebelum bertanding di Gothia Cup China 2018. Kejuaraan itu akan berlangsung pada 12-18 Agustus 2018 di Qingdao.

Manajer Tim Pelajar U-16 Kemenpora, Fary Francis, mengaku senang dengan komposisi pemain yang ada dalam skuat tahun ini. Para pemain dipilih dari hasil talent scouting Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

"Kalau dilihat komposisi pemain yang ada sekarang, tidak saja merata secara teknik, tetapi juga punya persebaran merata dari Sabang sampai Merauke," kata Fary Francis yang juga Ketua Komisi V DPR RI, baru-baru ini.

"Ini menunjukkan ke-Indonesia-an yang sangat bagus. Sesuatu yang positif dalam bekerja melakukan pembinaan pemain usia muda," Fary Francis, menambahkan.

Pemusatan latihan Tim Pelajar U-16 Kemenpora direncanakan digelar di Jakarta. Estimasi waktunya mulai pekan kedua Agustus mendatang sampai jelang waktu keberangkatan.

Di Gothia Cup China 2018, Tim Pelajar U-16 Kemenpora tergabung di Grup 2. Di grup itu juga tergabung JFA Nepal, South Melbourne FC, Qingdao NO.1 MS, dan Cheonan FC Korsel.

"Bicara persaingan di Gothia Cup China 2018 nanti, saya kira lebih baik para pemain dan tim pelatih bekerja saja semaksimal mungkin. Perlihatkan permainan terbaik dari pertandingan ke pertandingan, walaupun ada harapan bisa meraih prestasi," tutur Fary Francis.

Tim Pelajar U-16 Kemenpora dilatih Maman Suryaman. Sosok yang sudah mengantongi lisensi pelatih A AFC. Tahun lalu Maman Suryaman berhasil mengantarkan Tim Pelajar U-16 Kemenpora menjadi juara di Kinabalu.*

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar