Main di Anfield, Liverpool Diuntungkan Statistik Saat Lawan Tottenham

Oleh Busthomi - 04 Feb 2018 20:09:49
Credit : Tottenham vs Liverpool di putaran pertama/FOTO: Getty Images

LIVERPOOL – Pasukan Jurgen Klopp memang memiliki statistik yang kala menjamu Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (4/2/2018) nanti. Namun demikian, meeka tak boleh terlena menghadapi pasukan Mauricio Pochettino yang sedang dalam semangat tinggi usai mengalahkan Manchester United 2-0 di pekan ke-25 lalu.

Pertandingan kali ini pasti akan berjalan sengit dan ketat. Apalagi “The Reds” tentu ingin membalas dendam atas kekalahan di putaran pertama yang cukup telak, yakni 4-1.

Dan baisanya, tim asal Merseyside ini kerap kali sukses kala menjalani laga pembalasan dendam. Sebelumya, ketika mereka kedatangan tamu Manchester City yang di putaran pertama mengalahkan “The Reds” 5-0.

Bahkan pasukan Pe Guardiol ketika menyambangi Anfield, dengan status tim tak terkalahkan, justru di Anfield bertekuk lutut. City pun kalah 3-4 dari Liverpool.

Berikut statistic yang menguntungkan Liverpool kala menjamu Tottenham.

1. Terakhir kali Liverpool kehilangan dua pertandingan liga (di putaran pertama dan kedua) dari pelatih yang sama terjadi di musim 1986/87 (saat dilatih Kenny Dalglish).

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam setiap 14 pertandingan terakhirnya di Liga Primer ketika bermain di Anfield (W8 D6). Mereka terus memperpanjang rekor bagusnya itu dan bertahan dalam jangka panjang sejak Desember 2016 (17 pertandingan).

3. Jurgen Klopp tak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhirnya di Liga Primer melawan tim “Enam Besar” (W6 D6) sejak kalah 1-0 dari Manchester United pada Januari 2016.

4. Liverpool hanya kalah satu dari 23 laga kandang terakhir mereka melawan Spurs (W15 D7 L1).

5. “The Reds” tidak tersentuh kekalahan di enam laga kandang terakhir mereka melawan Spurs.

6. Liverpool setidaknya mencetak 2 gol di  dari 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

7. Tottenham hanya sekali menang di enam pertemuan terakhir melawan Liverpool

8. “The Lilywhites” juga tidak terkalahkan dalam 7 laga terakhir mereka di Liga Primer

9. Harry Kane telah memiliki enam gol dalam enam penampilan Liga Primer melawan Liverpool (4 gol, 2 assist), termasuk tiga di laga putaran pertama musim ini (dua gol, satu assist).

10. Harry Kane akan menjadikan gawang Liverpool sebagai rekor 100 golnya di Liga Primer. Sejauh ini sang striker sudah mencetak 99 gol. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami