Madrid Tetap Tak Boleh Mainkan Carvajal Lawan PSG

Oleh Aditya Gilang - 07 Feb 2018 10:03:13
Credit : Dani Carvajal/Foto: MARCA

NYON – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, harus memutar otak jelang laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG), pekan depan. Pasalnya badan sepak bola Eropa, UEFA, memutuskan tak akan mengubah hukuman skors bagi bek kanan Madrid, Dani Carvajal.

“Banding yang diajukan oleh Real Madrid CF telah ditolak dan keputusan UEFA pada 7 Desember 2017 dinyatakan sah,” demikian pernyataan UEFA melalui situs resminya pada Selasa (6/2/2108) malam.

Madrid memang mengajukan banding atas hukuman skors terhadap Carvajal. Sanksi itu berawal dari insiden kartu kuning akibat sengaja membuang-buang waktu pada menit ke-90 ketika raksasa La Liga Spanyol itu menang 6-0 di fase grup lawan APOEL Nicosia pada 21 November 2017.

Kartu kuning itu membuat Carvajal absen pada pertandingan terakhir fase grup yang tidak menentukan lagi lawan Borussia Dortmund. Namun UEFA menangkap gelagat buruk kesengajaan Carvajal memancing kartu kuning dari wasit agar aman di fase knock-out .

UEFA pun menambah hukumannya dari satu jadi dua kali larangan bermain. UEFA menilai Carvajal melanggar Pasal 15 kode disiplin serta menolak pengajuan banding sang juara Eropa yang meminta dihapuskannya sanksi tambahan bagi Carvajal.

“Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan antara Real Madrid CF lawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017,” UEFA mengungkapkan. “Ia masih harus menjalani skors satu pertandingan lagi di kompetisi UEFA pada laga di mana ia semestinya dapat dimainkan.”

Laga UEFA berikutnya bagi Madrid adalah dua pertemuan lawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Madrid menjadi tuan rumah pada 14 Februari 2018. Lalu, giliran melawat ke kandang PSG pada 6 Maret 2018. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami