Luis Enrique Dikabarkan Antusias Gantikan Conte

Luis Enrique Dikabarkan Antusias Gantikan Conte
Credit : Luis Enrique/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 07 Feb 2018 20:09:10 -
  • 63 views

LONDON – Kabar yang beredar di Spanyol, Luis Enrique disebut-sebut sangat ingin bergabung dengan Chelsea sebagai pengganti Antonio Conte yang tengah berada dalam tekanan besar. Menurut laporan di Negeri Matador itu, Enrique telah memutuskan untuk menandatangani kontrak pertamanya di Chelsea itu.

Saat ini kursi kepelatihan Conte tengah memanas setelah mengalami kekalahan telak dua kali berturut-turut. Secara mengejutkan, “The Blues” kalah dari Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge dan 1-4 dari Watford di Vicarage Road.

Kekalahan back to back itu telah membuat marah pemilik klub, Roman Abramovich dan terus memburu pengganti yang potensial.

Nama yang belakangan santer diberitakan adalah Enrique yang diyakini target utama Chelsea. Dan berdasar laporan dari televisi Spanyol, El Chiringuito TV dikatakan bahwa mantan pelatih Barcelona itu siap untuk menerima pekerjaan tersebut dan nantinya dia akan memboyong Luis Suarez sebagai penandatanganan pertamanya.

Enrique sendri yang saat itu membajak striker timnas Uruguay yang pindah ke Camp Nou dari Liverpool. Di satu sisi, Conte sendiri sejauh selalu mengeluhkan pergerakan transfer klubnya yang relative minim. Padahal jika dikaji lagi, nama-nama yang didatangkan ke Stamford Bridge oleh Conte berharga mahal. Seperti Alvaro Morata yang didatangkan dari Real Madrid seharga 58 juta Pounds.

Enrique tampaknya telah sampai pada kesimpulan yang sama, jika jadi menangani Chelsea menginginkan Suarez untuk bisa ditandemkan dengan Morata.

Selama tiga musim membesut Suarez, sang pemain telah mencetak 121 gol di semua kompetisi dan memastikan statusnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Mereka juga memenangi sembilan trofi bersama, termasuk Liga Champions dan dua gelar La Liga. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar