Liverpool Pesta Gol, Milner Mulai Bicara Peluang Juara

Liverpool Pesta Gol, Milner Mulai Bicara Peluang Juara
Credit : Sadio Mane menerima bola pertandingan atas trigolnya dalam laga ini/Foto: Liverpool
profil foto

OPORTO – Liverpool menunjukkan dirinya sebagai salah satu tim dengan barisan penyerang paling menakutkan di Eropa saat ini. Di kandang FC Porto, Stadion Dragao, mereka menghancurkan Porto dengan skor 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Seluruh trisula penyerang “The Kop” yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino mencetak gol. Penampilan puncak ditunjukkan Sadio Mane yang menorehkan trigol ke gawang Porto yang dikawal Jose Sa.

Liverpool yang memenangi lima gelar Liga Champions seperti Bayern Muenchen dan Barcelona, memberikan mimpi buruk bagi pasukan tuan rumah. Diawali saat Sadio Mane mencetak gol pembuka pada menit ke-25 melalui umpan pendek Georginio Wijnaldum.

Bermula dari tendangan James Milner yang menghantam tiang, Liverpool menggandakan skor dari sepakan Salah. Ia menyambut bola liar dari sepakan gelandang senior asal Inggris itu lalu meliuk-liuk di kotak penalti sebelum menceploskan bola.

Barisan pertahanan Porto tampaknya tidak memberi pengawalan ketat kepada Mane yang sedang on-fire. Penyerang Senegal itu kemudian menjebol gawang Porto untuk kedua kalinya dan mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-53.

Striker Brasil, Roberto Firmino, ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Ia memanfaatkan umpan Milner yang mengarah tajam ke kotak penalti. Melalui serangan balik cepat, Liverpool melengkapi kemenangan 5-0 atas Porto lewat gol penutup yang dilesakkan Mane dari luar kotak penalti pada menit ke-85.

Porto yang sempat mengancam pada awal pertandingan, seolah "tertidur" di babak kedua karena tidak memiliki peluang-peluang matang. Hasil ini membuat Porto kesulitan untuk lolos dari babak 16 besar karena selisih lima gol dan leg kedua akan dimainkan di kandang lawan.

Catatan membalikkan kedudukan terbaik dipegang Barcelona saat tertinggal 0-4 dari PSG. Namun lolos ke babak berikutnya berkat kemenangan 6-1 di leg kedua.

Kemenangan besar ini membangkitkan kepercayaan diri para pemain “The Reds”. Mereka pun tak segan lagi untuk bicara soal peluang menjuarai Liga Champions.

“Porto adalah tim yang sangat bagus. Kami mencetak beberapa gol dan sebenarnya bisa mencetak beberapa gol lagi,”ujar gelandang James Milner. “Kami ingin memenangi setiap trofi di kompetisi yang kami jalani.” *

HASIL PERTANDINGAN

FC PORTO (4-4-2): 12Jose Sa; 5-Ivan Marcano, 23-Diego Reyes, 13-Alex Telles, 21-Ricardo Pereira; 16-Hector Herrera, 27-Sergio Oliveira, 25-Otavinho (17-Jesus Corona 46), 8-Yacine Brahimi (18-Abdul Waris 62), 29-Tiquinho (14-Goncalo Paciencia 74') , 11-Moussa Marega; Pelatih : Sergio Conceicao

LIVERPOOL (4-3-3): 1-Loris Karius, 6-Dejan Lovren, 4 Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 66-Treant Alexander-Arnold (12-Joe Gomez 79') 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (32-Joel Matip 75'), 9-Roberto Firmino ( 28-Danny Ings 80'), 11-Mohamed Salah, 19-Sadio Mane; Pelatih: J. Klopp

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar