Liverpool Gigit Jari, Leipzig Tolak Lepas Keita Sekarang

Credit : Naby Keita dengan seragam RB Leipzig/Foto: RB Leipzig
profil foto

LEIPZIG – Klub Bundesliga, RB Leizig, membantah rumor bahwa Naby Keita akan hengkang lebih cepat ke Liverpool pada Januari ini. Leipzig menegaskan bahwa tidak ada alasan untuk melepas Keita sekarang.

Sebelumnya beredar rumor bahwa klub Merseyside tersebut menginginkan gelandang asal Guinea itu segera bergabung untuk menggantikan Philippe Coutinho. Keita sendiri secara formal memang akan jadi pemain Liverpool mulai 1 Juli 2018.

Masalahnya, Liverpool kini butuh pemain berkualitas untuk menggantikan Coutinho yang pindah ke Barcelona dengan nilai 160 juta Euro (sekitar Rp2,57 triliun). Makanya, Liverpool dilaporkan ingin memboyong Keita ke Merseyside lebih awal.

Namun Leipzig bergeming. “Kami selalu mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk membiarkannya pindah lebih cepat,” ujar pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl. “Karena itu, dia akan bermain dengan kami untuk melawan Schalke pada akhir pekan dan semoga bisa bermain bagus.”

Pada November lalu, Leipzig juga sudah mengesampingkan kemungkinan Keita bergabung dengan Liverpool lebih awal dari yang direncanakan. Apalagi Leipzig kini masih tersendat di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga alias di luar zona Liga Champions.

Harian Jerman, Bild, melaporkan bahwa “The Reds” siap membayar kompensasi 15 juta Euro (sekitar Rp 242 miliar) untuk mempercepat kedatangan Keita. Namun pernyataan tegas Leipzig itu sepertinya membuat Liverpool siap-siap gigit jari. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar