Live Liga Primer: Saatnya Liverpool Balas Dendam Pada City

Live Liga Primer: Saatnya Liverpool Balas Dendam Pada City
Credit : Perkiraan pemain/FOTO: Eyesoccer.id
profil foto
  • Busthomi -
  • 14 Jan 2018 11:35:52 -
  • 391 views

PREDIKSI LIVERPOOL VS MANCHESTER CITY

LIVE: RCTI, Sabtu (14/1/2018), Pukul: 23.00

LIVERPOOL – Laga pekan ke-23 Liga Primer kali ini akan menyuguhkan laga dua raksasa Inggris antara Liverpool kontra Manchester City di Anfield, pada Minggu (14/1/2018).

Di putaran pertama, anak asuh Jurgen Klopp ini dipermalukan dengan liam gol tanpa balas di Etihad Stadium dengan diwarnai kartu merah Sadio Mane. Tapi laga kali ini, mereka tentu ingin membalas dendam terhadap pemuncak klasemen tersebut.

Sekaligus bagi “The Reds”, jika bisa memenangkan laga ini akan memperpendek jarak di papan klasemen dan menghentikan laga tak terkalahkan “The Citizens”.

Kemenangan bukan tak mungkin bakal bisa dikantongi pasukan Klopp ini, pasalnya dari rekor yang ada, City susah menang kala tampil di Anfield.

Apalagi kemudian, performa tim Merseyside ini semakin membaik, tepatnya sejak pertengahan Desember lalu. Aksi Mohamed Salah cs bahkan terlihat memiliki mental tanding yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Terlihat dari laga lawan Leicester City yang semula tertinggal 0-1  bisa membalikan keadaan untuk mendulang tiga poin.

Termasuk juga saat lawan Everton di ajang Piala FA, lawan Arsenal di Emirates Stadium, mereka bisa menang dan minimal terhindar dari kekalahan dengan aksi comeback yang luar biasa.

Meski saat ini yang dihadapi adalah City –hingga pekan ke-22, anak asuh Pep Guardiola itu tak terkalahkan dengan 20 kemenangan dan dua kali hasil seri– namun kemenangan beruntunnya telah terhenti hingga 18 kali saat melawat ke kandang Crystal Palace.

Artinya, tim ini bukan tanpa celah sama sekali. Dan bisa jadi di laga malam nanti, “The Sky Blues” akan mengalami kekalahan pertamanya di Liga Primer musim ini.

Lantas, bagaimana skuat yang akan bermain? Bagi “The Reds” mereka masih belum bisa memainkan Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, dan sang kapten Jordan Henderson, yang semuanya masih cedera. Sementara itu Daniel Sturridge diragukan untuk tampil.

Klopp kemungkinan tetap akan memasang formasi idealnya, 4-3-3. Namun formasi di laga kali ini untuk pertama kali tanpa Philippe Coutinho yang sudah menyeberang ke Barcelona. Bagusnya, Salah sudah bisa dimainkan. Sebelumnya, sang top scorer klub itu mengalami masalah di pangkal pahanya dan kini sudah terlihat kembali berlatih dengan rekan-rekannya.

Dia akan dipasang bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di depan. Sedang untuk lini tengah, tanpa Coutinho, Klopp bisa memainkan Alex Oxlade-Chamberlain, Emre Can, James Milner/Adam Lallana. Sedang di belakang, bintang anyar mereka, Virgil van Dijk sangat mungkin dimainkan sejak menit awal.

Untuk City, Guardiola juga tak akan bermain defensif. Kemungkinan mereka juga tetap bermain agresif dengan formasi 4-3-3. Di depan, trio andalan mereka masih Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling bisa menjadi ancaman tim tuan rumah.

Namun di lini tengah, cuma Kevin De Bruyne yang betul-betul siap dimainkan, sementara David Silva masih diragukan tampil karena masalah personal mendampingi anaknya yang dilahirkan prematur. Meski bisa tiba-tiba dimainkan. Jika sang bintang itu tak main, maka bakal melengkapi deretan pemain yang masih menepi. Benjamin Mendy, Phil Foden, Vincent Kompany dan Gabriel Jesus.

Meski City begitu superior, kemungkin kemenangan bisa diraih tim tuan rumah di Anfield, tapi dengan skor tipis. Skor 1-0 atau 2-1 untuk Liverpool sangat mungkin terjadi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Can, Lallana, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane. Pelatih: Pep Guardiola

HEAD to HEAD:

09/09/17 Manchester City 5-0 Liverpool (Liga Primer)

19/03/17 Manchester City 1-1 Liverpool (Liga Primer)

01/01/17 Liverpool 1-0 Manchester City (Liga Primer)

03/03/16 Liverpool 3-0 Manchester City (Liga Primer)

28/02/16 Liverpool 1-1 (p) Manchester City (Piala Liga)

5 PERTANDINGAN TERAKHIR LIVERPOOL:

06/01 Liverpool 2-1 Everton (Piala FA)

01/01 Burnley 1-2 Liverpool (Liga Primer)

30/12 Liverpool 2-1 Leicester City (Liga Primer)

27/12 Liverpool 5-0 Swansea City (Liga Primer)

23/12 Arsenal 3-3 Liverpool (Liga Primer)

5 PERTANDINGAN TERAKHIR MANCHESTER CITY:

10/01 Manchester City 2-1 Bristol City (Piala Liga)

06/01 Manchester City 4-1 Burnley (Piala FA)

03/01 Manchester City 3-1 Watford (Liga Primer)

31/12 Crystal Palace 0-0 Manchester City (Liga Primer)

28/12 Newcastle 0-1 Manchester City (Liga Primer)

PREDIKSI EYESOCCER

50:50. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar