Liga Prancis Segera Usut Tuntas Perilaku Rasis Kepada Balotelli

Liga Prancis Segera Usut Tuntas Perilaku Rasis Kepada Balotelli
Credit : Mario Balotelli acungkan jempol
profil foto
  • Ridhoni -
  • 13 Feb 2018 16:39:28 -
  • 286 views

NICE – Ligue de Football Professional telah mengkonfirmasi dan akan menyelidiki klaim yang telah diajukan oleh striker Nice, Mario Balotelli. Menyangkut permasalahan kasus Rasialisme yang diterima olehnya.

Pemain asal Italia tersebut, sempat menempelkan jarinya ke bibir untuk menyingkirkan keributan Dijon. Saat pertandingan lanjutan Ligue 1 di akhir pekan kemarin dan mengadu kepada wasit Nicolas Rainville.

Sang wasit justru malah mengacungkan kartu kuning kepada Super Mario. Yang justru malah membuat protes kepada seluruh pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Saat ini LFP telah mengumumkan bahwa keluhan Balotelli akan segera diselidiki. Pertemuan tersebut rencananya akan digelar pada waktu Kamis setempat.

Laporan wasit dan laporan pihak penyelenggara akan segera dipelajari. Namun, para offisial pertandingan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena nyanyian apapun belum bisa terdeteksi.

“Liga Prancis adalah salah satu yang paling beragam di Eropa dan oleh karena itu orang akan mengharapkan wasit untuk memahami dan bertindak secara serius,” Kata sang Direktur eksekutif Sepak bola Anti Rasisme di Eropa Piara Powar.

“Mario Balotelli harus diberi perlindungan tambahan oleh wasit,” jelasnya kepada BBC. “Dan Para offisial Stadion, Bukan sebuah kartu kuning ketika dia memberikan pendapatnya kepada wasit.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar