Liga Pelajar Piala Menpora Seri Provinsi Babel Digelar di Muntok

Liga Pelajar Piala Menpora Seri Provinsi Babel Digelar di Muntok
Credit : Kick-off Seri Provinsi Babel/Foto: Istimewa
profil foto

MUNTOK – Liga Pelajar Piala Menpora 2018 sudah memasuki Seri Provinsi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Secara resmi, kejuaraan tersebut dibuka pada Selasa (10/7/2018) siang di Stadion Bina Jaya, Muntok, Bangka Barat.

Seri Provinsi Babel ini secara serentak diikuti oleh para peserta untuk kelompok usia 12, 14, 16, dan 21 tahun. Selain di Muntok, kegiatan ini juga dilaksanakan di Sungailiat hingga 15 Juli 2018.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menyambut baik bergulirnya liga sepak bola berjenjang binaan Kemenpora ini. Menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman dalam melakukan pembinaan kepada atlet-atlet sepak bola.

Selain itu, sebagai sarana peningkatan kualitas dan tolak ukur olahraga sepakbola dari berbagai daerah yang ada di Babel untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan. “Kami sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi Babel ke depannya,” kata Parhan.

Sementara itu, Dr. Alman Hudri sebagai Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan hadir pula mewakili Kemenpora. Dalam arahannya ia menyampaikan, liga berjenjang yang diusung oleh Kemenpora untuk menjaga agar ada kesinambungan dalam pembinaan olahraga, khususnya sepak bola.

Tujuannya bukan semata prestasi. Namun juga kebersamaan, adanya rasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menghargai satu sama lain.

“Semoga dengan dilaksanakan liga sepak bola berjenjang ini tidak saja rasa persatuan, kesatuan, dan kebersamaan yang timbul, juga prestasi sehingga dapat membanggakan negara,” katanya.

Setelah Seri Provinsi Babel usai, para juara nantinya akan mengikuti Seri Nasional 2018 di Bali untuk kelompok usia 14 dan 16 tahun. Sedangkan kelompok usia 12 tahun mengikuti Seri Nasional di Balikpapan dan kelompok usia 21 tahun digelar di Bandung. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar