Liga Champions Bersiap Untuk Berinvestasi Sistem VAR

Liga Champions Bersiap Untuk Berinvestasi Sistem VAR
Credit : Sistem VAR/Foto: FIFA
profil foto
  • Ridhoni -
  • 17 May 2018 11:30:53 -
  • 113 views

NYON – Wakil Presiden UEFA, Michele Uva telah mengkonfirmasi sistem VAR (Video Assistant Referee) akan segera diterapkan dalam Liga Champions. Hal itu cepat atau lamabat akan segera diperkenalkan untuk terus meningkatkan kualitas kompetisi klub tertinggi di Eropa tersebut.

Hal itu dikaitkan dengan semakin banyaknya kritik dan masukan terkait penggunaan teknologi tersebut. Mengingat beberapa keputusan kontroversial wasit saat pertandingan Juventus, AS Roma dan Bayern Muenchen.

“Kami sedang membicarakannya, ini adalah masalah yang sedang dibahas dalam berbagai pertemuan,” kata Uva. “Termasuk salah satunya yang saat ini kami sedang lakukan hari ini.”

“Kami tahu bahwa kami tidak dapat kembali, VAR akan diperkenalkan cepat atau lambat,” Jelas sang Wakil Presiden. “Tetapi kami harus melakukannya ketika ada cukup banyak wasit dan federasi yang siap untuk menkover kompetisi ini.”

“Jika seluruh turnamen atau bahkan sebagian, itu adalah sesuatu yang masih harus kami putuskan,” ungkapnya kepada Sky Sport Italia. “Tetapi saya pikir investasi dalam VAR tidak dapat dihindari dan kami akan segera melihatnya kembali.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar