Liga 2 Masih Jauh, Persis Solo Sudah Kontrak 19 Pemain

Liga 2 Masih Jauh, Persis Solo Sudah Kontrak 19 Pemain
Credit : Skuat Persis Solo tahun lalu/Foto: Persis
profil foto

SOLO – Persis Solo menunjukkan keseriusannya membidik target promosi pada kompetisi Liga 2 tahun 2018. Kompetisi masih jauh, namun mereka sudah mengontrak 19 pemain untuk tampil pada Liga 2 yang rencananya digelar awal Maret mendatang.

“Kami sudah memiliki 19 pemain yang siap memperkuat Persis musim ini,” kata pelatih Persis Solo, Freddy Mulli, usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Selasa (9/1/2018) petang. “Sudah bertambah enam pemain lagi saat ini.”

Enam pemain yang baru saja sepakat bergabung dengan Persis adalah Sunarto, mantan striker Persiba Balikpapan. Lalu Oky Derry mantan gelandang bertahan Persiba, Johan Yoga mantan striker PSIS Semarang, dan Ahmad Rajendra yang sebelumnya gelandang PSGC Ciamis. Ditambah Setiawan mantan gelandang Cilegon United dan Dedi Cahyono, eks gelandang Persis tahun lalu.

Sebelumnya lebih dulu ada 13 pemain yang sudah sepakat masut tim. Mereka adalah Ikhwan Ciptady (bek), Chandra Waskito (striker), Bayu Andra (gelandang), Galih Sudaryono (kiper), Andri Prabowo (kiper), Tri Handoko (striker), Soni Setiawan (bek), Ade Fanny (gelandang), Roni Saputro (striker), M Wahyu (gelandang), Elina Soka (gelandang), Asyraq Gufron (bek), dan Jalwandi (gelandang).

Manurut Freddy, timnya masih membutuhkan dua pemain lagi untuk posisi bek dan kiper. Sehingga total Persis masih butuh tiga pemain lagi untuk persiapan kompetisi Liga 2 nanti.

Namun, Freddy masih enggan menyebutkan nama-nama pemain yang sedang diincar. “Kami posisi striker dan gelandang sudah cukup, tinggal butuh dua orang untuk lini belakang dan satu kiper untuk menuju Liga," kata Freddy, seperti dikutip Antara.

Menyinggung soal kerangka tim, Freddy mengaku sudah memiliki dengan mempertahanan delapan pemain pada musim tahun lalu. Timnya kini tinggal menambah kekuatan untuk strategi pergantian pemain saja.

Pada latihan hari kedua tersebut, para pemain Persis digenjot ball position untuk mengembalikan kemampuan pemainnya melalui sentuhan-sentuhan bola. Maklum, mereka sudah menjalani libur cukup lama. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar