Liga 1 U-19 Pakai Lima Pemain Joker, Budiman Tak Masalah

Liga 1 U-19 Pakai Lima Pemain Joker, Budiman Tak Masalah
Credit :
profil foto

BANDUNG – Regulasi kompetisi Liga 1 U-19 2018 akan mengalamai perubahan. Kabarnya, PSSI memberikan izin kepada setiap tim untuk menggunakan jasa lima pemain berusia lebih (20 tahun) yang biasa disebut “joker”.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mempermasalahkan perubahan regulasi tersebut. Bahkan dia sudah punya gambaran nama-nama pemain joker yang akan dipanggilnya untuk membantu “Maung Ngora”.

Meskipun baru mengetahui kabar tersebut dari media, Budiman langsung mempersiapkannya. Muchamad Wildan, Asep Seful Mumin, Ripal Gusniawan, Sofian Madini, dan Jeni Jatnika masuk dalam radarnya untuk mengisi slot lima pemain joker.

“Kalau resminya belum ada. Saya tahu dari media,” kata Budiman, mantan pelatih PSGC Ciamis dan Bandung FC, seperti dikutip situs resmi klub. “Tapi kalau itu benar, kami sudah siap. Kalau tidak, juga tidak apa, saya maksimalkan pemain yang ada.”

Pada regulasi Liga 1 U-19 2017, setiap tim maksimal memiliki 18 pemain. Sementara batas kelahiran pemain adalah 1 Januari 1998.

Budiman pun masih belum final dengan rencananya tersebut. Sebab, dia akan mempertimbangkan para pemain yang sedang membela PS Maung Anom di kompetisi Liga 3. Dia tidak mau kebijakannya mengganggu rencana Maung Anom yang juga membutuhkan jasa lima pemain tersebut.

“Kita tunggu saja, seperti apa nanti regulasinya,” ia menegaskan. “Saya juga perlu mempertimbangkan kemungkinan pemain yang saya incar ternyata harus main bersama Maung Anom. Tapi, apapun nanti keputusannya, kami siap.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar