Legenda MU Nasihati Mourinho Jangan Terus Merasa Disudutkan

Credit : Jose Mourinho/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 06 Jan 2018 21:57:47 -
  • 190 views

MANCHESTER – Jose Mourinho belakang memang banyak berkoar di depan media. Gayanya saat ini mengingatkan publik sepak bola akan kiprahnya dulu saat membesut Chelsea dan menasbihkan diri sebagai “The Special One”.

Belakangan dia memang kerap bersikap over atraktif. Bahkan di tengah persaingan titel Liga Primer, di mana Manchester City unggul jauh hingga berjarak 15 poin dari Machester United dia peringkat kedua, Mourinho pun kerap melakukan serangan.

Sosok yang kerap diserang adalah Pep Guardiola. Pelatih City itu disebut Mourinho, bisa seperti itu karena adanya pasokan dana yang begitu besar. Dirinya pun yang sudah digelontorkan 300 juta Pounds pun tak mampu menandingi skuat “The Citizens” itu.

Belakangan dia juga menyerang Antonio Conte dan Jurgen Klopp. Pelatih Chelsea dan pelatih Liverpool itu pun tak luput dari serangan Mou karena kerap bertingkah berlebihan di pinggir lapangan seperti ‘badut’.

Rupanya aksi Mourinho belakangan ini masuk perhatian legenda MU, Gary Neville. Belum lama ini, dia menasihati sang pelatih meskipun dengan komentar yang pedas.

Menurut mantan bek tangguh MU itu, dirinya sama sekali tidak terkesan dengan kebiasaan Mourinho itu, yang belakangan sering mengeluh ketika menghadapi media.

“Masalahnya adalah ketika Anda punya rival yang begitu besar, seperti Jose dan Pep, semuanya menjadi dibesar-besarkan,” tandas Neville seperti dilansir dari Daily Star.

“Itulah yang biasa terjadi di klub besar seperti MU. Jadi mendapat kritik dan juga banyak pujian itu biasa,” kata dia.

“Namun, Anda harus melupakan soal hal-hal yang tak bisa Anda kontrol,” dia menambahkan. “Jangan merasa bahwa Anda selalu disudutkan, karena tidak akan ada yang merasa kasihan untuk Anda ketika Anda berada di Old Trafford. Anda harus menerimanya dan menjadi cukup tangguh untuk melewatinya.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar