Legenda Ajax Ingin Anaknya ke Liga Spanyol, Bukan Liga Inggris

Oleh Aditya Gilang - 15 Feb 2018 19:07:48
Credit : Patrick Kluivert (kanan) bersama putranya, Justin/Foto: Ajax

AMSTERDAM - Mantan bintang Ajax, Patrick Kluivert, menginginkan anaknya Justin yang masih berusia 18 tahun bermain di La Liga. Namun, jika boleh menentukan, Kluivert mengaku lebih menginginkan lagi putranya mengembangkan diri di Ajax.

Enam gol dalam 19 pertandingan Eredivisie musim ini untuk Ajax membuat nama Justin mulai melambung. Ditambah kemampuan menggocek bola yang apik membuat Kluivert junior itu dihubung-hubungkan dengan Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Sang ayah yang membawa Ajax juara Liga Champions 1994/95 pun bangga. Kepada radio Spanyol, El Larguero, Kluivert mengatakan bahwa anaknya itu sudah melakukan segalanya dengan bagus sekali. Namun, menurutnya, dia tidak perlu cepat-cepat meninggalkan Ajax.

“Saya bilang padanya bahwa dia masih 18 tahun dan mesti tenang dan yakin untuk bertahan lebih lama di Ajax,” Kluivert mengungkapkan. “Manakala kamu pindah ke negara lain, kompetisi lain, kamu harus kuat secara mental dan fisik. Jadi, kamu tak boleh tergesa-gesa pergi.”

Jika memang harus pergi, Kluivert mengaku lebih menyarankan putranya pindah ke La Liga Spanyol daripada Liga Primer Inggris. “Sulit berkata tidak kepada Barca, juga kepada tim-tim besar lainnya,” ia mengakui. “Namun yang paling penting adalah memilih tim yang sesuai dengan gaya dia, bukan dengan tim yang membayar dia lebih.”

Itulah yang membuatnya yakin Liga Spanyol lebih cocok bagi putranya. “Saya memang mengharapkan anak saya bermain di Spanyol ketimbang Inggris. Tapi itu tergantung pilihan dia,” katanya lagi. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami