Leg 1 Semifinal Piala Carabao, Chelsea-Arsenal Kembali Bermain Imbang

Credit : Chelsea vs Arsenal/FOTO: AFP
profil foto
  • Busthomi -
  • 11 Jan 2018 07:05:52 -
  • 47 views

LONDON – Derby London yang kali ini terjadi di pentas Piala Carabao atau Piala Liga harus berakhir imbang tanpa gol. Chelsea selaku tuan rumah bermain di Stamford Bridge, Kamis (11/1/2017) dinihari WIB ini tak mampu mendulang hasil maksimal kala menjamu Arsenal di semifinal leg pertama ini.

Hasil 0-0 ini tentu tak menguntungkan bagi “The Blues”, mengingat di leg kedua nanti akan dimainkan di Emirates Stadium. Namun bagi “The Gunners” juga sebetulnya belum terlalu aman. Meski nanti akan menjadi tim tuan rumah, namun jika harus kembali berakhir seri dengan ada gol dari tim tamu, maka gol tandang Chelsea itulah yang akan menyingkirkan pasukan Arsene Wenger tersebut.

Anak asuh Antonio Conte sendiri sejak peluit kick off dibunyikan mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Bahkan tak lama berselang ada peluang matang dari Alvaro Morata. Tapi lagi-lagi sang striker itu tak bisa memanfaatkannya menjadi gol karena melebar tipis dari sasaran.

Tim tamu sendiri yang memainkan laga tanpa Alexis Sanchez sejak menit awal, juga memiliki beberapa peluang. Namun kans yang dimiliki Alexandre Lacazette dan Shkodran Mustafi juga masih gagal berbuah hasil maksimal.

Bahkan para pemain Arsenal sempat meminta hadiah penalti ketika Ainsley Maitland-Niles terjatuh di kotak terlarang setelah berduel dengan Victor Moses.

Laga kali ini yang mulai menggunakan teknologi VAR, akhirnya sang wasit pun mengecek kejadian tersebut menggunakan teknologi tersebut. Hasilnya, tak ada kontak yang berujung hukuman penalti. Skor kacamata ini tetap tak berubah hingga laga turun minum usai.

Mengawali babak kedua, Chelsea yang memang unggul dalam penguasaan bola mencoba terus memberi tekanan ke lawan. Sayangnya banyak peluang matang dan tembakan ke gawang diperoleh tim asal London barat itu belum kunjung bisa dikonversi menjadi gol.

Wenger pun kemudian memasukan Sanchez di menit ke-66 dengan menarik Lacazette. Sebelumnya di menit ke-57, Jack Wilshere terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan Mohamed Elneny.

Semenatra Chelsea di menit ke-68 memainkan Willian dengan mengganti Danny Drinkwater. Namun justru tak banyak peluang yang mengancam.

Conte juga mencoba merotasi bintangnya untuk penyegaran. Eden Hazard coba digantikan oleh Tiemoue Bakayoko di menit ke-84 dan Morata digantikan Michy Batshuayi tiga menit kemudian, tapi lagi-lagi belum juga berbuah gol.

Cesc Fabregas sebetulnya nyaris bisa mengubah skor, namun sayanga usai crossing-nya di menit ke-88 yang sempat membentur pemain lawan hanya menerpa tiang gawang.

Tak lama berselang, giliran Batshuayi juga memperoleh kesempatan. Tapi usahanya masih melebar dari target.

“The Blues” tercatat menguasai laga dengan ball possession mencapai 55 persen dengan tembakan ke gawang mencapai 21 kali dan 6 yang on target. Sedang “Meriam London” itu hanya membuat 8 tendangan ke gawang dengan 3 yang on target. Chelsea juga lebih unggul dalam sepak pojok dengan 10 berbanding 4. Namun sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 tetap tak berubah.

Selanjutnya, mereka berdua akan saling beradu kembali di leg kedua dua pekan mendatang atau tepatnya 25 Januari 2018 nanti di kandang Arsenal.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Drinkwater (Willian 68'), Alonso; Hazard (Bakayoko 84'); Morata (Batshuayi 87'). Pelatih: Antonio Conte.

Arsenal (3-4-2-1): Ospina; Chambers, Mustafi, Holding; Bellerin, Wilshere (Elneny 57'), Xhaka, Maitland-Niles; Iwobi, Welbeck; Lacazette (Sanchez 66'). Pelatih: Arsene Wenger. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar