Layak Disebut Pemain Terkaya di Dunia, Dia Pemain Muda Leicester Keponakan Bolkiah

Oleh Busthomi - 08 Jan 2018 21:57:46
Credit : Faiq Bolkiah (biru)/FOTO: Leicester City

LEICESTER – Jika bicara pesepakbola terkaya, pasti otak semua orang akan membelot ke nama megabintang top, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar. Namun kini ada pesepakbola muda nan kaya, dialah Faiq Bolkiah.

Pemain berusia 19 tahun yang merumput di Leicester City ini layak disebut pesepakbola terkaya, bukan karena bakatnya bermain si kulit bundar itu. Melainkan karena dia lahir dari keluarga salah satu orang terkaya di dunia, pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Pemain sayap “The Foxes” yang berbakat ini telah bermain di Inggris untuk beberapa waktu. Dia , memulai karirnya di AFC Newbury sebagai pemain usia muda.

Lalu pada tahun 2009, Southampton menambahkan Bolkiah ke akademi mereka yang dianggap kompetitif. Kemudian, meski tidak diberi kontrak, Arsenal mempersembahkan uji coba pemain Brunei itu pada 2013.

Bolkiah berkompetisi dengan “The Gunners” di Piala Lion City 2013 dan bahkan mengantongi satu gol dalam kompetisi tersebut.

Setelah sadar akan situasinya, Chelsea menawarkan pemain sayap itu kontrak dua tahun yang segera ditandatanganinya. Tapi baru berjalan satu tahun, Bolkiah pergi untuk bergabung dengan Leicester dengan kontrak tiga tahun.

Dia lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, dan menjadi anggota timnas Brunei usia muda. Dia baru mewakili negaranya sebanyak sembilan kali dengan mencetak satu gol.

Kekayaan Faiq Bolkiah memang berasal dari ayahnya, Jefri Bolkiah. Jefri adalah saudara laki-laki dari Sultan Brunei itu yang dikabarkan memiliki kekayaan kira-kira 10 miliar Pounds dalam 15 tahun sebagai Kepala Bidang Investasi Brunei.

Jefri sendiri dikabarkan telah menghabiskan 35 juta Pounds per bulan untuk mengkoleksi mobil, jam tangan mewah, dan pena emas putih. Ayah dari winger Leciester tersebut diklaim memiliki sebanyak 2.300 mobil, termasuk Bentleys, Ferraris dan Rolls-Royces.

Dan yang lebih mengesankan, saat Jefri merayakan ulang tahunnya yang ke-50, dia mengundang Michael Jackson untuk melakukan konser pribadi. Kabarnya Raja Pop itu dibayar 12,5 juta Pounds.

“Orang tua saya selalu mendukung saya untuk mewujudkan impian saya menjadi pesepakbola,” kata dia dilansir dari The Mirror. “Mereka melatih saya dengan keras baik secara psikologis dan fisik selama masa kanak-kanak saya. Jadi saya harus mengatakan bahwa mereka adalah teladan saya.” *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami