Latihan Perdana Barito Putera Sudah Diikuti 28 Pemain

Credit : Barito Putera - Foto/LIB
profil foto

BANJARMASIN - Skuat Barito Putera memulai persiapan musim 2018. Latihan perdana diselenggarakan di Stadion 17 Mei pada Kamis (4/1/2018).

Ada 28 pemain yang mengikuti latihan pertama tersebut. Mereka terdiri dari para pemain lama dan muka baru yang telah resmi direkrut. Dalam latihan ini belum tampak pelatih kepala Jacksen F. Tiago.

Pelatih berkewarganegaraan Brasil itu masih ada di negaranya. Namun Jacksen F. Tiago telah memberi program latihan kepada para asisten, untuk pembukaan pramusim.

Sesi latihan perdana itupun dipimpin dua asisten pelatih, Yunan Helmi dan Meidiansyah. Para pemain tampak serius menjalani latihan perdana yang berlangsung pada pagi hari.

Materi latihan hari pertama lebih banyak untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Daya tahan fisik para pemain juga berusaha dikembalikan dengan cara menggelar simulasi pertandingan selama 20 menit.

"Bagaimanapun juga libur panjang dari lapangan memberi dampak terhadap kondisi fisik pemain. Jadi tim pelatih harus secepatnya mengembalikan kebugaran," ujar Yunan Helmi.

Tim pelatih Barito Putera optimistis tahapan waktu yang dimiliki sebelum Piala Presiden 2018 cukup untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Apalagi ada jadwal pemusatan latihan di Batu yang telah disusun buat para pemain Barito Putera.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar