Lagi, Klub La Liga Tertarik Datangkan Mantan Pelatih AC Milan

Lagi, Klub La Liga Tertarik Datangkan Mantan Pelatih AC Milan
Credit :
profil foto

LA CORUNA – Klub La Liga Spanyol, Deportivo La Coruna, sedang sibuk berburu figur yang tepat untuk mengisi kekosongan pelatih di klub tersebut. Salah satu yang paling serius mereka dekati adalah mantan pelatih AC Milan, Clarence Seedorf.

Saat ini, Seedorf memang sedang menganggur. Kontraknya dengan klub Brasil, Atletico Paranaense, yang baru diteken pada 21 Desember 2017 dibatalkan. Keinginan Seedorf menjadi pelatih sekaligus direktur olahraga di klub itu mendapat penolakan dari para petinggi klub sehingga kedua pihak akhirnya sepakat berpisah.

Sebelum ke Brasil, Seedorf sempat menangani klub kasta kedua Liga Super China, Shenzhen FC, sejak 7 Juli 2016. Namun ia gagal mengangkat tim tersebut promosi ke kasta tertinggi sehingga dipecat pada akhir tahun dan digantikan oleh Sven-Goran Eriksson.

Di Milan pun Seedorf sebetulnya terbilang kurang sukses. Ia dipecat pada 9 Juni 2014 hanya empat bulan setelah memulai karier sebagai allenatore Milan dan digantikan oleh Filippo Inzaghi.

Namun nama besar Seedorf sebagai salah satu pemain legendaris Belanda dan Milan tampaknya masih cukup menarik bagi La Coruna. Apalagi klub papan bawah ini sedang berjuang melawan degradasi. Dan musim ini La Coruna sudah dua kali memecat pelatih karena dianggap gagal: Pepe Mel dan Cristobal Parralo.

Semula, La Coruna sebetulnya mengincar Martin Lasarte namun sang pelatih enggan menerima pinangan itu. Akhirnya, La Coruna pun berpaling kepada Seedorf, 41 tahun, yang sepanjang kariernya baru 36 kali mendampingi timnya di pinggir lapangan.

Paling akhir, La Coruna digilas 0-5 oleh Real Sociedad pada Jumat (2/2/2018) lalu. Hasil itu membuat mereka terpuruk di posisi ke-18 La Liga, tiga angka di bawah zona aman dari ancaman degradasi. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar