Laga Belum Digelar, 24 Suporter La Liga Sudah Diciduk Polisi

Oleh Aditya Gilang - 06 Jan 2018 20:31:32
Credit : Mobil patroli polisi berjaga di luar stadion/Foto: MARCA

SEVILLA – Laga sekota alias derby Sevilla musim ini benar-benar berbeda. Tensi begitu tinggi di antara kedua tim, sampai-sampai 24 suporter kedua tim sudah digelandang Polisi masuk sel sebelum pertandingannya berlangsung pada Sabtu (6/1/2018) malam waktu setempat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Polisi sebetulnya sudah mencoba mengantisipasi kemungkinan panasnya laga. Mereka menyiagakan petugas dan sejumlah mobil patroli di sekitar stadion. Namun keributan tetap terjadi di antara pendukung kedua tim dan berujung tawuran.

Perkelahian itu terutama mengambil tempat di jembatan Puente de la Barqueta, dekat pusat kota. Akibatnya, 24 suporter kedua tim langsung diringkus. Bersama mereka, disita pula sejumlah pentungan, pisau, bahkan kapak.

Satu orang suporter terluka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pejabat provinsi Andalusia, Antonio Sanz, sampai mengeluarkan ancaman akan melakukan tindakan lebih represif jika suporter kedua tim tak bisa dikendalikan.

Derby kali ini memang berlangsung dalam suasana berbeda dibanding pertemuan sebelumnya pada 25 Februari 2017 yang berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tamu Sevilla. Kali ini, setidaknya, pelatih yang menukangi kedua tim sama-sama berbeda.

Di kubu Sevilla, kini ada pelatih baru Vincenzo Montella. Adapun Betis untuk sementara tidak bisa ditangani Quique Setien yang sedang menjalani skors tiga pertandingan. Asisten pelatih Eder Sarabia yang akan memimpin timnya.

Sevilla kini duduk di posisi yang cukup nyaman, peringkat kelima. Sebaliknya, Betis tersendat di urutan ke-14. Situasi sulit Betis itulah agaknya yang membuat suporter fanatiknya jadi ikut-ikutan tegang saat mendukung tim kesayangannya. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami