La Liga Pekan Ini: Derby Sevilla dan Lawatan Berat Madrid

La Liga Pekan Ini: Derby Sevilla dan Lawatan Berat Madrid
Credit :
profil foto

SEVILLA – Duel tim satu kota antara Sevilla melawan Real Betis yang akrab disebut "Derbi Sevillano" akan mewarnai La Liga pekan ke-18, pekan ini. Di samping itu, ada siaran langsung Celta Vigo lawan Real Madrid di layar SCTV pada Senin (8/1/2017) dini hari WIB.

Sevilla saat ini berada di urutan lima klasemen sementara Liga Spanyol. Kemenangan atas Real Betis akan memberikan tekanan pada Madrid yang duduk di urutan keempat dengan selisih dua poin saja atas Sevilla yang memiliki 29 poin.

Madrid mengusung misi wajib menang di kandang Celta Vigo guna mengamankan posisinya di zona Liga Champions atau urutan empat besar La Liga. Namun perjuangan itu tak akan mudah di tengah badai cedera yang tengah melanda “Los Blancos”. Paling akhir, korbannya adalah bek Sergio Ramos.

Untungnya dalam laga ini pelatih Zinedine Zidane bisa tetap mengandalkan Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu pernah tiga kali membobol gawang Celta selama berkiprah di La Liga. Tak ada tim lain yang gawangnya lebih sering dibobol oleh Kroos.

Adapun pemuncak klasemen Barcelona akan menjamu tim papan bawah Levante. Lalu, tim urutan kedua Atletico Madrid menantang Getafe dan Valencia di posisi tiga menghadapi Girona yang duduk di papan tengah. *

 

JADWAL LA LIGA PEKAN KE-18

Sabtu, 6 Januari 2017

Atletico Madrid vs Getafe (19.00 WIB)

Valencia vs Girona (22.15 WIB)

Minggu, 7 Januari 2017

Las Palmas vs Eibar (03.00 WIB)

Sevilla vs Real Betis (02.45 WIB)

Leganes vs Real Sociedad (18.00 WIB)

Barcelona vs Levante (22.15 WIB)

Senin, 8 Januari 2017

Athletic Bilbao vs Alaves (00.30 WIB)

Villarreal vs Deportivo (00.30 WIB)

Celta Vigo vs Real Madrid (02.45 WIB - SCTV)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar