Kumpulan Patung yang Tidak Mirip dengan Pesepakbola Aslinya

Oleh Ridhoni - 04 Jan 2018 19:44:37
Credit :

EYESOCCER – Kegemilangan seorang pesepakbola tidak hanya dikagumi di negara asal mereka. Bahkan di negara lain, yang mengagumi dirinya bisa saja dibuat sebuah simbol untuk mereka yang telah menorehkan tinta emas di dunia sepak bola.

Beberapa pemain besar dari Diego Armando Maradona, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan lainnya bahkan dibuat patungnya sebagai simbol atas prestasi mereka di atas lapangan hijau. Berikut beberapa pemain yang diabadikan lewat patung namun, sama sekali tidak mirip dengan asllinya.

Patung Maradona

Patung ini dibuat di Kolkata India, dan menjadi bahan tertawaan oleh para netizen karena tidak mirip dengan sang legenda hidup sepak bola Argentina tersebut.

Walaupun begitu mantan pemain yang menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut berkomentar positif sembari bercanda mengenai patung dirinya itu. “Saya bukan dewa sepak bola, saya hanya pesepakbola biasa, sangat luar biasa memiliki patung saya disini.”

Patung Cristiano Ronaldo

Selain Maradona, Cristiano Ronaldo juga mengalami hal yang serupa ketika patung dirinya diabadikan sebagai salah satu acara peresmian di bandara Madeira Portugal.

Emanuel Santos sebagai sang pemahat mengakui bahwa patung tersebut, bahkan sudah disetujui oleh Ronaldo sendiri. “Cristiano sudah melihat patung ini dari foto yang saya kirim lewat saudara saya,  dan ketika bertemu dia bilang dia suka dengan patung itu.”

Patung Gareth Bale

Santos pun tidak jera ketika patung Ronaldo menjadi bahan olok-olok di dunia maya. Tiga bulan kemudian di Cardiff, Wales jelang pertandingan final Liga Champions di tempat yang sama. Dirinya membuat patung Gareth Bale untuk dipajang disana.

“Saya merasa sangat gembira, saya sangat bangga, bagi saya ini kehormatan bisa membuat Gareth Bale karena dia pemain yang luar biasa,” Ungkap Santos.

Patung Michael Essien

Menjadi kebanggan buat negara sendiri tentu saja impian setiap pemain sepak bola di dunia. Salah satunya adalah Michael Essien yang saat ini merumput di Indonesia.

Patung Essien itu sendiri didirikan di Kumasi Ghana, sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap kiprah pesepakbola berumur 35 tahun tersebut. walaupun bermaksud baik sosok patung tersebut malah membuatnya diolok-olok habis-habisan karena sama sekali tidak mirip dengan dirinya. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami