Kucing Achilles Meramalkan Rusia Menang di Laga Perdana

Kucing Achilles Meramalkan Rusia Menang di Laga Perdana
Credit : Kucing Achilles dan pengasuhnya/Foto: BH
profil foto

MOSKOW – Tim nasional (timnas) Rusia memang gagal memetik kemenangan dalam tujuh laga pemanasan menuju Piala Dunia 2018. Itu menjadi catatan pemasanan terburuk di antara semua timnas yang akan tampil di pesta sepak bola sejagat kali ini.

Namun skuat Rusia tak perlu terlalu risau. Setidaknya, nasib mereka kemungkinan besar akan berubah di laga perdana Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018). Adalah seekor kucing lucu bernama Achilles yang meramalkan tuan rumah akan memenangi laga pembuka Piala Dunia tersebut.

Achilles, seekor kucing putih yang dilabeli sebagai binatang resmi tukang ramal di kejuaraan kali ini, memilih bendera Rusia ketimbang bendera Arab Saudi saat diminta memilih.

“Achilles sudah biasa dengan orang ramai. Jadi, dia tidak merasa tertekan,” kata Anna Kondratyeva yang mengurus kucing itu.

Achilles mengikut jejak langkah gurita Paul yang menjadi populer pada Piala Dunia 2010. Kala itu, Paul sukses meramalkan tim-tim yang bakal memenangi sejumlah laga pada Piala Dunia dengan memilih satu di antara dua kotak yang mengandung makanan.

Ikon binatang lain yang mengikut jejak langkah Paul adalah seekor babi, Madame Shiva, pada 2014. Ada pula ikan piranha bernama Pele, namun kedua-duanya tidak dapat membuat ramalan dengan tepat.

Yang jelas, Rusia yang akan bertemu Arab Saudi pada aksi pembuka, tidak hanya butuh ramalan jitu Achilles. Lebih penting lagi, mereka butuh dukungan moral suporter tuan rumah untuk memutus tren gagal menang dalam tujuh laga terakhirnya. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar