Kuat Bertahan dan Menyerang, Danny Guthrie Cocok untuk Mitra Kukar

Credit : Mitra Kukar - Foto/LIB
profil foto

TENGGARONG - Mitra Kukar resmi mengikat kontrak Danny Guthrie selama satu musim. Pemain jebolan Akademi Manchester United dan Liverpool itu akan menjadi dari skuat Naga Mekes di Liga 1 2018.

Guthrie resmi menandatangani kontrak pada Kamis (4/1/2018). Dia diharapkan mampu memberi kontribusi signifikan buat Mitra Kukar yang berambisi masuk lima besar di musim depan.

"Mudah-mudahan bisa membantu membawa Mitra Kukar ke posisi lebih baik dari tahun kemarin," kata Chief Executive Officer (CEO) Mitra Kukar, Endri Erawan.

Memiliki pengalaman di Liga Primer Inggris membuat Guthrie diyakini memberi warna baru di Mitra Kukar. Apalagi karakternya yang kuat dalam bertahan dan menyerang, betul-betul dibutuhkan tim arahan pelatih Rafael Berges Marin.

"Kami memang perlu gelandang yang kuat, untuk bisa membantu tim saat bertahan dan juga waktu menyerang dengan bagus," kata Endri.

Guthrie punya banyak pengalaman dalam kariernya. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 200 pertandingan di Liga Inggris.

Usai menandatangani kontrak, Guthrie langsung bergabung dalam pemusatan latihan Mitra Kukar. Mereka akan berada di Malaysia pada 5-11 Januari 2018 mendatang.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar