Krisis Madrid Kian Parah, Zidane Tak Bisa Menjelaskan

Credit :
profil foto

MADRID – Juara bertahan La Liga yang sedang terpuruk, Real Madrid, menelan kekalahan keduanya dari tiga pertandingan liga. Kali ini takluk 0-1 dari Villarreal pada Sabtu (13/1/2018) malam di Santiago Bernabeu, sehingga harapan mereka untuk mempertahankan gelar liga semakin menjauh.

“Para pemain telah melakukan segalanya. Saya tak bisa menjelaskan mengapa kami kalah,” kata pelatih Zinedine Zidane, usai laga. “Kami menciptakan banyak peluang emas, tapi bola seperti tak mau masuk ke gawang lawan.”

“Ini rentetan hasil buruk yang tak bagus untuk mentalitas para pemain kami,” ia menambahkan. “Saya tak bisa mengkritik mereka. Sebab ini betul-betul soal keberuntungan yang buruk. Semoga kami bisa segera mengembalikan tim ini ke jalur kemenangan.”

Pasukan Zidane memang mendominasi permainan. Namun kemasukan pada menit ke-87 kebobolan oleh gol dari Pablo Fornals. Ia mencungkil bola melewati kiper Keylor Navas dari bola pantul setelah serangan balik cepat ketika tim tamu menyapu bola tendangan sudut Madrid.

Madrid masih tetap berada di peringkat keempat di klasemen liga dengan 32 poin dan hanya unggul satu poin dan satu posisi di atas Villarreal. Mereka akan tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Barcelona jika pasukan Ernesto Valverde menang atas Real Sociedad pada dini hari nanti.

Bahkan Madrid juga makin sulit untuk naik ke peringkat ketiga karena Valencia mengalahkan Deportivo La Coruna dengan skor 2-1 di Stadion Riazor, Sabtu (13/1/2018) malam waktu setempat. Hasil ini memperlebar keunggulan poin mereka atas Madrid.

Berkat kemenangan ini, Valencia memperkukuh posisinya di urutan ketiga klasemen sementara dengan 40 poin. Memimpin delapan angka atas Madrid di posisi keempat. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar