Kostum Oranye Bawa Liverpool Kesetanan Bobol Gawang Lawan

Oleh Aditya Gilang - 15 Feb 2018 18:07:59
Credit :

OPORTO – Kemenangan mengesankan dibuat Liverpool dalam lawatan ke kandang FC Porto, Stadion Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Liverool yang memakai kostum warna oranye menang telak 5-0 atas klub raksasa Liga Portugal itu.

Dengan kemenangan telak pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions itu, “The Reds” tak sekadar hampir pasti maju ke perempat final. Untuk sementara, Liverpool juga mencatatkan diri sebagai klub paling produktif di Liga Champions 2017/18 dengan 28 gol.

Liverpool dengan andalan trio Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamed Salah lebih produktif dibanding banyak tim besar lainnya. Jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, di urutan kedua dengan 26 gol. Disusul Manchester City dari Liga Primer dengan 22 gol. Adapun juara bertahan Real Madrid baru mencetak 20 gol.

Yang menarik, saat menggulung Porto, Liverpool bermain dengan kostum ketiganya: kaus oranye, celana oranye, kaus kaki oranye. Ini sebetulnya kostum ketiga setelah merah-merah dan putih-hitam sehingga relatif jarang dipakai.

Hebatnya, setiap kali dipakai, kostum dengan warna menyala itu membuat Liverpool sangat galak di kotak penalti lawan. Dari enam kali memakai kostum oranye itu, “The Reds” menang lima kali dan mendulang 24 gol.

Pertama kali dipakai, 17 Oktober 2017, langsung membantai Maribor 7-0 –kemenangan terbesar bagi Liverpool di partai away Liga Champions. Disusul dua kemenangan di Liga Primer atas West Ham United (4-1) dan Stoke City (3-0).

Kostum oranye kembali dipakai Liverpool dipakai saat melawat ke Arsenal, 23 Desember 2017, yang berkesudahan 3-3. Lalu, dipakai lagi kala menang 2-0 atas Southampton pada 11 Februari 2018.

Empat hari kemudian, kostum oranye itu menunjukkan tuahnya lagi di kandang Portugal di ajang Liga Champions. Sekaligus mengantarkan Salah mencetak golnya yang ke-30 dari 36 pertandingan bersama klub Merseyside. Luar biasa! *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami