Korprov LPU16 DKI Jakarta Gelar Pertemuan dengan Ketua Umum Asprov PSSI

Korprov LPU16 DKI Jakarta Gelar Pertemuan dengan Ketua Umum Asprov PSSI
Credit : Pertemuan Korprov DKI jakarta dengan Asprov PSSI - Foto/Istimewa
profil foto

JAKARTA - Koordinator Provinsi (Korprov) Liga Pelajar U-16 (LPU) 2018 DKI Jakarta, Fhilipus Gregory, bersama panitia didampingi Ketua Panitia Nasional LPU16 2018, M. Kusnaeni atau Bung Kus, menemui Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya.

Pertemuan berlangsung di Sekretariat Asprov PSSI DKI Jakarta, GOR Ciracas, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 pagi. Rombongan panitia LPU16 DKI Jakarta datang untuk beraudiensi terkait pelaksanaan kompetisi di bawah Kemenpora RI ini di ibu kota.

"Kami diterima dengan sangat terbuka oleh Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta. Beliau sangat mendukung pelaksanaan LPU16 Piala Menpora 2018 di DKI Jakarta," kata Fhilipus Gregory.

Rencananya kompetisi LPU16 DKI Jakarta digelar usai hari raya Idul Fitri. Pelaksanaan dimulai dari tingkat kabupaten/kota sampai nanti seri provinsi.

Ada wacana panitia LPU16 DKI Jakarta bekerja sama dengan Asprov PSSI untuk menggulirkan kompetisi ini. Pembagian kerjanya adalah asprov bertindak sebagai pelaksana di lapangan, sedangkan regulasi dan pemasaran dilakukan panitia Korprov DKI Jakarta.

Nantinya juara provinsi akan mewakili DKI Jakarta ke seri nasional. Rencananya seri nasional LPU16 Piala Menpora 2018 digelar di Bali pada 2-8 September mendatang.

"Koordinasi dan sinergitas seperti ini memang dibutuhkan demi sukses pembinaan pemain usia muda. Apalagi usia pemain di kompetisi ini adalah transisi pembentukan karakter pemain sepak bola," ujar Uden Kusuma Wijaya.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar