Konyol, Diego Costa Rayakan Gol yang Berujung Kartu Merah

Oleh Aditya Gilang - 07 Jan 2018 08:16:11
Credit : Diego Costa mencetak gol kedua bagi timnya saat melawan Getafe/Foto: Atletico Madrid

MADRID – Atletico Madrid memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Getafe pada pertandingan La Liga pekan ke-18 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/1/2017) dini hari WIB. Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan kartu merah yang didapat striker Diego Costa setelah melakukan selebrasi yang dianggap berlebihan.

Costa yang bermain sejak menit awal pertandingan mencetak gol kedua Atletico pada menit ke-68. Sebelumnya, Atletico unggul 1-0 berkat aksi Antoine Griezmann menggiring bola ke dalam area pertahanan Getafe kemudian memberikan umpan pendek kepada Angel Correa yang berbuah gol pada menit ke-18.

Gol Costa sendiri tercipta dari umpan silang mendatar Sime Vrsaljko yang beroperasi di sisi kanan, kemudian bola melintasi mulut gawang Getafe dan langsung disontek Costa yang tak terkawal. Gol itu yang kedua bagi Costa sejak kembali berseragam Atletico Madrid setelah meninggalkan Chelsea pada awal musim ini.

Mungkin karena terlalu senang, ia merayakan gol itu dengan mendatangi para suporter. Ia melompati pagar pembatas dan kemudian naik ke pinggir tribun di belakang gawang Getafe. Ia pun sempat mendapatkan pelukan dari suporter Atletico.

Tak dinyana, wasit kemudian menghampirinya untuk memberikan kartu kuning dan kemudian kartu merah sebagai akumulasinya. Sempat geleng-geleng kepala tanda tak terima, Costa kemudian keluar meninggalkan lapangan.

Kendati demikian, Atletico Madrid tetap mengamankan kemenangan hingga akhir laga. Ini membuat mereka bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 39 poin, terpaut enam poin dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen. Sedangkan Getafe bertahan di peringkat kedelapan dengan 23 poin. *

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Savic, Godín, Lucas; Correa (Gimenez, 84’), Gabi, Koke (Fernando Torres, 88’), Carrasco (Thomas, 60’); Griezmann, Diego Costa; Pelatih: Diego Simeone

GETAFE (4-4-2): Martinez; Damian, Djene, Juan Cala, Antunes; Portillo (Alvaro Jiménez, 64’), Arambarri, Sergio Mora (Gaku, 64’), Amath; Jorge Molina, Angel (Pacheco, 74’); Pelatih: Jose Bordalas



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami