Komunitas Liga Jujur, Mengedepankan Pembinaan Grassroot yang Sebenarnya

Oleh Ridhoni - 04 Feb 2018 18:13:30
Credit : Pembagian Juara/Foto: Ade

CIKAMPEK – Pembinaan usia muda terus digenjot untuk mengakomodasi para pesepakbola muda agar bisa mengasah kemampuannya. Salah satunya adalah Liga Komunitas Jujur yang diadakan pada, Minggu (04/02/2018) bertempat di Lapangan Pupuk Kujang Cikampek.

Pertandingan yang diadakan hanya satu hari tersebut, tidak akan menampilkan pemenang. Dan penentuan Juara atau tidaknya itu mutlak dari panitia pelaksana yang telah menyusun peraturan di awal kompetisi.

Festival sepak bola usia 10 tahun ini dikhususkan untuk Grassroot dan menggunakan sistem pergrup. Di grup ini semuanya akan menjadi pemenang dan mendapatkan Piala.

Peringkat 1 akan mendapatkan Golden, Juara 2 akan mendapatkan Silver, Juara 3 akan mendapatkan Bronze, dan peringkat keempat akan mendapatkan Iron Champion.

Oleh karena itulah dinamakan Komunitas Liga Jujur karena mengedepankan kejujuran dalam sistem kompetisinya. Disini anak-anak diajarkan untuk bisa menjadi pemain sepak bola yang benar- benar mengerti bagaimana cara bermain sepak bola yang benar dan seharusnya.

Dan tidak menggunakan sistem juara, karena pada dasarnya pembinaan usia muda memang tidak memperebutkan Juara. Melainkan pembinaan dan membuat anak-anak senang bermain sepak bola. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami