Komplain Striker Muda Inggris yang Dilecehkan Secara Rasial

Credit : Rhian Brewster/Foto: Twitter.com
profil foto
  • Ridhoni -
  • 04 Jan 2018 16:10:48 -
  • 154 views

LIVERPOOL – FIFA akan melakukan penyelidikan terhadap keluhan yang disampaikan oleh striker timnas Inggris U-17, Rhian Brewster. Setelah dirinya dan rekan senegaranya dilecehkan secara rasialisme saat Piala Dunia U-17.

Brewster mengtakan bahwa dirinya telah dilecehkan secara rasial sebanyak lima kali selama karir sepakbolanya. Bahkan itu sempat terjadi ketika Inggris berhasil menang atas Spanyol 5-2.

Badan sepak bola dunia (FIFA) mengatakan bahwa keluhan tersebut sudah diterima dari FA (Asosiasi sepak bola Inggris) atas kejadian tersebut. FIFA bahkan sudah melakukan analisis dan sedang mengumpulkan semua bukti-bukti yang ada.

Bahkan bulan lalu, striker muda Liverpool tersebut mengkritik otoritas sepak bola tersebut. Dengan mengatakan bahwa harus ada hukuman yang lebih berat lagi mengenai kasus tersebut.

Bahkan striker muda tersebut menyindir sikap beberapa orang yang menyuruhnya untuk bersikap lebih hormat ketika timnya berhasil keluar sebagai pemenang kejuaraan usia muda tersebut. “Mereka menyuruh kami untuk menang dengan hormat.”

“Tapi saya mulai tertawa, saya kemudian berkata ‘bagaimana anda bisa memberi tahu kami untuk menang dengan hormat’,” ungkapnya kepada BBC. “Jika salah satu dari pemain kalian rasis, ini hanya terasa mengecewakan karena itu terjadi ketika permainan masih berlangsung.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar