Kompetisi Liga 2 Mulai Seleksi Wasit

Kompetisi Liga 2 Mulai Seleksi Wasit
Credit :
profil foto
  • ocim -
  • 11 Jun 2019 13:25:00 -
  • 879 views

KAB. TANGERANG - PSSI menyelenggarakan penyegaran sekaligus seleksi perangkat pertandingan, terkait dengan akan bergulirnya kompetisi sepak bola profesional Liga 2 musim 2019. PSSI memanggil wasit dan asisten wasit yang telah memenuhi standar penilaian performa wasit.

Kegiatan yang bertajuk “Referee Pro League Course Selection 2019” ini akan berlangsung di Fame Hotel Gading Serpong Tangerang, mulai tanggal 11 hingga 13 Juni 2019.

Seleksi wasit ini dilakukan untuk menjaga mutu kompetisi sepak bola Indonesia terutama di kompetisi Liga 2. Sebanyak 67 wasit dan 76 asisten wasit akan menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Para wasit dan asisten wasit ini nantinya, selain mendapatkan pengajaran teori, mereka juga akan mendapatkan sesi praktek berupa tes fisik yang akan bertempat di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang.

“Mereka yang mengikuti program ini merupakan para wasit dan perangkat yang selama ini dinilai memiliki kinerja baik pada musim kompetisi Liga 2 sebelumnya. Kompetensi mereka cukup baik dan sekali lagi integritas mereka sudah teruji,” jelas anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto.

Dalam program kursus penyegaran wasit-wasit ini, Purwanto menyebutkan materi yang berkaitan dengan integritas menjadi fokus utama. Selain itu, ditambah dengan materi lainnya, seperti regulasi, dan penguatan motivasi.

Menurut Purwanto, PSSI serius untuk terus memperbaiki kinerja wasit dan perangkat pertandingan lainnya. Para wasit dan perangkat pertandingan pun menyadari bahwa citra dan integritas mereka sebagai pengadil di lapangan berada di tangan mereka sendiri.

“Saya harap mereka menjadikan ini untuk menguji kompetensi mereka. Maka dari itu, wasit-wasit ini harus serius dalam menjalaninya,” ujar Purwanto yang juga merupakan mantan wasit nasional.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar