Komentar Pelatih Home United Usai Libas Persija di Piala AFC 2018

Komentar Pelatih Home United Usai Libas Persija di Piala AFC 2018
Credit : Persija vs Home United - Foto/AFC
profil foto

JAKARTA - Home United melangkah ke final Piala AFC 2018 Zona ASEAN. Kemenangan agregat 6-3 atas Persija membawa Home United mengulang prestasi di musim lalu.

Keunggulan agregat itu dituntaskan saat menantang Persija di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Selasa malam. Dalam leg kedua Home United unggul 3-1, sehingga agregat menjadi 6-3, karena di leg pertama tim asal Singapura itu menang 3-2.

Selesai pertandingan pelatih Home United, Aidil Sharin, mengatakan kalau kemenangan ini tidak lepas dari strategi menutup pergerakan Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Selain itu juga pemain diminta tahan mental, ketika bermain di depan puluhan ribu The Jakmania.

"Kita tahu Persija punya Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang sangat bagus. Mereka menjadi kunci Persija lolos ke semifinal. Tapi skuat saya mampu mengatasi mereka. Kami tidak beri ruang bebas buat mereka, bisa kami setop," kata Aidil Sharin.

Lebih lanjut Aidil Sharin mengatakan kalau kemenangan ini juga didapat karena bisa mencetak gol ke gawang Persija. Hal itu membuat Persija tertekan.

"Ketika Persija terus menerus menyerang, mereka meninggalkan celah di pertahanan. Itu yang kami manfaatkan," ucap Aidil Sharin.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar