Komentar Conte Soal Kepergian Coutinho, Bakal Melemahkan Liverpool

Oleh Busthomi - 07 Jan 2018 18:15:20
Credit : Antonio Conte/FOTO: Getty Images

LONDON – Tim rival mulai ikut mengomentari kepergian bintang Liverpool, Philippe Coutinho ke Barcelona. Apalgi kepergian bintang 25 tahun itu justru bisa melemahkan klub Merseyside itu, sehingga disayangkan sang bintang malah hengkang.

Menurut Antonio Conte, sosok Countinho merupakan pemain hebat yang layak dihargai tinggi. Namun bagi klub yang ditinggalkan, tentu sangat berdampak mengingat saat ini mereka tengah berjuang untuk bersaing mengejar Manchester City.     

Pemain timnas Brasil itu sendiri telah resmi dikontrak tim raksasa Catalunya itu. Nilai kontraknya dikabarkan mencapai 142 juta Pounds atau 160 juita Euro atau sekitar Rp 2,5 triliun. Angka tersebut menjadikan Coutinho sebagai pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar.

Countinho pun dikontrak di Camp Nou selama lima setengah tahun dengan disertai klausul pembelian oleh klub lain mencapai 400 juta Pounds.

Usai laga melawan Norwich City di ajang putaran ketiga Piala FA yang berakhir tanpa gol itu, sang pelatih Chelsea tersebut menyinggung mega-transfer Coutinho ke “Blaugrana” itu.

“Anda bicara tentang seorang pemain bersama tim lain,” katanya mengawali komentarnya. “Jelas, nilainya merupakan sebuah nilai yang besar. Anda berbicara soal pemain yang bagus, tapi dengan harga ini, maka akan sangat sulit untuk disaingi.”

Conte pun kemudian ditanya apakah kepergian Coutinho akan memiliki imbas pada peluang “The Reds” untuk menembus empat besar di akhir musim nantinya, sang pelatih asal Italia pun dengan tegas menjawab iya.

“Jelas,” tandasnya. “Tapi Liverpool itu merupakan tim yang benar-benar bagus dan mereka memiliki seorang pelatih yang benar-benar bagus.”

“Dan ada tiga tempat untuk lima tim di zona Liga Champions ini,” ungkap Conte seperti dilansir dari The Metro. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami