Klub Evan Dimas Diminta Kurangi Ego, Jangan Menyiksa Suporter

Oleh Aditya Gilang - 08 Feb 2018 12:00:29
Credit : Pendukung setia Selangor FA/Foto: Selangor FA

SHAH ALAM – Untuk pertama kalinya musim 2018 ini, Selangor FA memainkan laga kandangnya di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Rabu (7/2/2018) malam WIB. Pada pekan kedua Liga Super Malaysia 2018 ini, mereka menang 4-1 atas Melaka dengan dukungan penuh ribuan suporternya.

Meski klub yang dibela Evan Dimas itu menang dan terus didukung suporter, Khalid Ali mengaku sedih. Mantan bintang Selangor itu mengaku prihatin timnya harus main di Stadion Cheras yang berlokasi di Kuala Lumpur. Padahal, di negara bagian Selangor ada Stadion Shah Alam yang lebih bagus.

“Sakit rasanya melihat betapa setia dan antusiasnya suporter Selangor memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka,” kata Khalid, mantan pemain tim nasional Malaysia era 1980-an. “Lihat, demi mendukung tim kesayangannya, mereka tersiksa menempuh perjalanan jauh.”

Untuk itu, Khalid meminta manajemen klub Selangor FA dan pemerintah negara bagian Selangor duduk bersama serta menurunkan ego mereka. “Hanya dengan cara bertemu itulah dapat dicapai kesepakatan untuk memastikan Selangor bisa kembali bermain di Shah Alam,” ia menegaskan.

“Seluruh pecinta sepak bola Malaysia tahu, Selangor dan Stadion Shah Alam tak bisa dipisahkan,” katanya lagi. “Bagi kami yang pernah bermain dengan kostum Selangor, jelas sangat ingin melihat tim ini kembali main di Shah Alam.”

Bukan hanya Khalid yang prihatin. Kelompok suporter yang tergabung dalam Selangor Supporters Action Body (BBPS) juga terus menekan pemerintah negara bagian agar mengizinkan klub yang sudah 33 kali juara Piala Malaysia itu kembali ke stadion kebanggaan mereka.

“Kami, pendukung Selangor, jadi korban sikap egois pemerintah dan Selangor FA yang dimulai sejak tahun lalu,” kata Wakil Presiden BBPS, Mohamad Haniff Rana Manzor. Ia meminta kedua belah pihak segera melupakan perbedaan di antara mereka dan mencari kata sepakat demi para pecinta sepak bola di Selangor. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami