Klopp Minta Van Dijk Jangan Lembek Saat Menghadapi Mantan Klubnya

Klopp Minta Van Dijk Jangan Lembek Saat Menghadapi Mantan Klubnya
Credit : Van DIjk/FOTO: Getty Images
profil foto
  • Busthomi -
  • 10 Feb 2018 21:03:54 -
  • 112 views

LIVERPOOL – Jurgen Klopp akan melakukan pembicaraan khusus dengan bek barunya, Virgil van Dijk jelang laga Liga Primer pekan ke-27 kontra Southampton, Minggu (11/2/2018). “The Reds” sendiri akan menyambangi markas “Tha Saints” dan ini tentu beban berat bagi bek 26 tahun itu yang meninggalkan Southampton pada Januari lalu.

Kemungkinan, menurut pelatih Liverpool itu, Van Dijk akan mendapat sambutan yang tak ramah dari para fans tuan rumah karena masih merasan kecewa dengan kepergiannya. Jika tak diantisipasi, tentu akan bisa memengaruhi mental sang bek seharga 75 juta Pounds itu.

Pelatih asal Jerman itu menduga, para fans Southampton akan melakukan segala cara agar konsentrasi Van Dijk terganggu demi mengejar kemenangan mereka. Makanya, dia punya formula khusus agar bintang anyarnya itu tak bermain lembek di depan mantan fans-nya itu.

“Ya, pasti saya akan berbicara dengan Virgil tentang kembali ke sana (kandang Southampton),” ungkap dia. “Ini tidak akan menjadi permainan yang normal. Ini tidak akan menjadi pertandingan persahabatan, mereka memperjuangkan segalanya. Kita berjuang untuk segalanya agar menang, makanya jangan terpengaruh.”

Meski begitu, dia mengakui laga kali ini tentu sangat istimewa bagi Van Dijk. Karena dia belum lama meninggalkan rekan-rekannya itu untuk hengkang ke Anfield.

“Saya tidak tahu persis (sambutan mereka) tapi mungkin tidak akan ramah. Kami semua adalah manusia. Dan kami pikir akan bisa mengatasinya. Kita semua dipengaruhi oleh keadaan. Kami harus kuat,” dia menerangkan.

Teror yang akan dialami Van Dijk memang sangat berat. Namun Klopp minta pemainnya jangan bersikap lembek. Termasuk ketika akan meneima siulan dari fans tim tuan rumah. “Karena banyak cara dari fans mereka untuk mencoba mengganggu kami agar kalah. Termasuk dengan bersiul (terhadap Van Dijk),” dia menjelaskan.*

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar