Kisah Seorang Pesepakbola yang Bangkit dari Kemiskinan

Kisah Seorang Pesepakbola yang Bangkit dari Kemiskinan
Credit : Antonio Cassano Semasa Membela Bari
profil foto
  • Ridhoni -
  • 08 Jan 2018 12:00:42 -
  • 217 views

ROMA – Mantan penyerang AS Roma, AC Milan dan Inter Milan, Antonio Cassano mengakui bahwa dirinya pernah merasakan bagaimana rasanya kemiskinan. Sebelum dirinya menjadi terkenal saat debutnya bersama Bari saat mengalahkan Inter.

Cassano mejalani kehidupannya menjadi seseorang yang terkenal pada bulan Desember 1999, saat baru berusia 17 tahun. Dirinya membuat debut mengesankan dengan berlari sejauh 40 yard dan melewati seorang kiper untuk memberikan keunggulan kepada Bari atas Inter dengan skor 2-1.

“Ketika di umur 17 tahun, saya tahu bagaimana rasanya jurang kemiskinan, percayalah.” Jelas striker yang telah melalangbuana di berbagai macam klub besar tersebut.

“Ibu saya adalah seorang jasa bersih-bersih dan dia hanya mendapatkan uang untuk kami makan antara 1-2 Euro (setara Rp 16-32 Rribu),” ungkapnya ketika diwawancarai oleh Olivier Dacourt di Canal Football Club.

“Ibuku membuat begitu banyak pengorbanan, dia tidak pernah bersekolah, dan kesulitan berbahasa Italia,” jelas mantan penyerang tersebut. “Saya bermain di jalanan, karena saya bermain untuk yang memberikan saya uang paling banyak.”

“Itu berkisar antara 2-3 Euro, dan saya gunakan untuk membantu keluarga saya,” tambahnya. “Namun, pertandingan melawan Inter membuat saya menjadi terkenal dan kaya, dan harus saya akui sepak bola mengubah segalanya.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar