Kesempatan Membandingkan Neymar dan Ronaldo Secara Langsung

Oleh Aditya Gilang - 14 Feb 2018 15:33:44
Credit :

JELANG big match Real Madrid lawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, pada babak 16 Besar Liga Champions, sorotan kembali tertuju kepada Neymar. Isu kemungkinan kepindahannya ke Madrid pada masa mendatang kembali jadi topik bahasan seru.

Namun ternyata Neymar tak terganggu desas-desus yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Madrid. Menurut rekannya di PSG, Marquinhos, Neymar santai saja.

“Saya tidak melihat dia sebagai orang yang tidak stabil,” kata Marquinhos dalam konferensi pers jelang pertandingan di Santiago Bernabeu. “Dia tahu betul bagaimana mengendalikan emosinya. Dia menangani tekanan dan meresponsnya di lapangan.”

“Dia pemain hebat dalam tim yang besar. Jadi, kami membiarkan dia bekerja di lapangan,” pemain bertahan asal Brasil itu menambahkan. “Dia datang ke Paris untuk melakukan hal-hal hebat dan pertandingan lawan Madrid adalah kesempatan baginya.”

Ya, duel Madrid versus PSG kembali mempersandingkan secara langsung duel dua megabintang. Ada Cristiano Ronaldo di “Los Blancos” dan Neymar yang digadang-gadang sebagai penggantinya di kubu PSG.

Jika ditilik dari berbagai aspek, performa Neymar musim ini memang lebih cemerlang ketimbang Ronaldo. Termasuk dalam urusan mencetak gol.

Namun pertemuan langsung dalam laga seperti ini mungkin bisa lebih jelas menggambarkan perbandingan dua megabintang tersebut. Sekaligus memberi kesempatan publik menilai, pantaskah Neymar menggantikan tempat Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Bukan rahasia lagi. Salah satu syarat Neymar untuk bersedia pindah ke Madrid adalah jika para pemain top semacam Ronaldo dan Gareth Bale dijual ke tim lain. Sehingga Neymar nantinya jadi primadona baru di Ibukota Spanyol.

Bek kiri Madrid, Marcelo, telah memicu sedikit spekulasi tentang kemungkinan datangnya Neymar musim depan. “Penggemar Madrid menyukai pemain bagus. Setiap penggemar pasti ingin memiliki Neymar dalam tim mereka,” katanya dalam sebuah wawancara untuk televisi Brasil.

Madrid sempat tertarik kepada Neymar sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2013. Neymar kemudian pindah ke Paris pada Agustus tahun lalu setelah klub milik penguasaha asal Qatar itu mengaktifkan klausul pelepasan senilai 222 juta Euro yang menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia.

Jika operasi transfer tahun 2013 gagal, tahun 2018 mungkin akan jadi saat yang tepat. Apalagi jika pertemuan head to head dengan Ronaldo, dini hari nanti, membawa kesan positif tentang kapten tim nasional Brasil itu. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami