Kemenangannya “Dirampok” Wasit, Klopp Bersikap Sarkas dengan Penalti Kedua Spurs

Kemenangannya “Dirampok” Wasit, Klopp Bersikap Sarkas dengan Penalti Kedua Spurs
Credit : Jurgen Klopp tak puas dengan hadiah penalti kedua Tottenham/FOTO: Sky Sports
profil foto
  • Busthomi -
  • 05 Feb 2018 15:36:16 -
  • 113 views

LIVERPOOL – Laga bigmatch antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur akhirnya berkesudahan imbang 2-2 di laga yang digelar di Anfield itu. Tim tamu menyamakan skor 2-2 itu melalui tendangan dari titik putih lewat kaki Harry Kane.

Namun gol penalti tersebut diklaim Jurgen Klopp sebagai aksi diving dari pemain Spurs yakni Erik Lamela di menit ke-95’ itu. Pelatih “The Reds” pun terlihat bersikap sarkastis dengan memuji asisten wasit yang memberikan informasi ke pengadil lapangan, bahwa bek Virgil van Dijk telah melakukan pelanggaran ke Erik Lamela.

Liverpool sendiri unggul cepat lewat kaki Mohamed Salah di menit ke-3 usai merebut bola dari salah backpass Eric Dier. Kemudian Victor Wanyama menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Gol cantik Salah di menit ke-91 sepertinya bakal menjadikan laga itu milik Liverpool. Tapi sayang, keputusan wasit Jon Moss yang menunjuk titik putih di menit ke-95 itu telah dianggap “merampok” kemenangan tim tuan rumah.

Setelah pertandingan, Klopp ‘menuduh’ asisten wasit itu sengaja mencoba memengaruhi jalannya permainan. “Dia [asisten wasit] ingin berada di tengah ketertarikan (penonton terhadap pertandingan),” ungkap sang pelatih asal jerman itu.

Tim tamu sebenarnya mendapat dua hadiah penalti. Setelah pertama Kane yang dianggap diganjal sang kiper, Lorius Karius maju menjadi eksekutor. Bola pun gagal masuk usai tendangan cungkilnya itu diblok sang penjaga gawang asal Jerman itu. Dari tayangan ulang pelanggaran, memang terlihat ada aski diving dari Kane.

Penalti kedua, Lamela jatuh di kotak penalti setelah Van Dijk dianggap menendang sang pemain hingga jatuh. Padahal dari tayangan ulang lagi, van Dijk sendiri mengerem kakinya yang akan merebut bola, sehingga tak ada sama sekali kontak dengan Lamela. Tapi tendangan penalti kedua ini mulus masuk ke gawang Karius.

Tambahan satu poin ini membuat “The Reds” tetap berada di peringkat ketiga dengan 51 poin, berjarak empat poin dari Manchester United di atasnya dan satu poin dengan Chelsea di bawahnya yang baru akan memainkan laga ke-26-nya malam nanti. Sedang Spurs berada di level kelima dengan 49 poin di atas Arsenal dan berjarak empat poin. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar