Kembali Tambah Assist di Pertandingan Semalam, De Bruyne Kokoh Jadi Raja Assist

Oleh Busthomi - 14 Feb 2018 15:43:17
Credit : Raja Assist/FOTO: Charlie (Eyesoccer.id)

BASEL – Kevin De Bruyne adalah “pelayan” sejati bagi para striker Manchester City. Dia layak dinobatkan sebagai raja assist Eropa mengalahkan para pemain lainnya, termasuk bintang Barcelona, Lionel Messi. Di laga semalam pun, kontra Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dia kembali mengirim assist untuk salah satu gol Ilkay Gundogan melalui tendangan penjuru.

Sebelum laga semalam, menurut catatan Opta, playmaker timnas Belgia itu telah mencatat 77 assist sejak tahun 2012 atau lebih banyak satu kali dari superstar Messi itu. Berarti dengan pertandingan semalam, dia sudah mencetak 78 assist.

Sementara jika diperpendek waktunya sejak 2015, dia juga tetap menjadi raja assist dengan torehan 41 assist. Bahkan unggul jauh dari megabintang asal Argentina itu yang ‘hanya’ mengirim 35 assist. Cuma untuk ukuran jumlah gol tentu Messi lebih unggul.

Dua nama lainnya yang juga banyak mencetak assist adalah Neymar bersama Barcelona dan baru pindah ke Paris Saint-Germain awal musim ini dan Mesut Ozil dari Arsenal. Kedua nama bintang itu baru mencetak 34 assist.

Di laga Liga Primer Inggris terakhirnya saat timnya menang besar atas Leicester City 5-1, pemain 26 tahun tersebut mencetak hattrick assist. Dengan tiga assist-nya itu membuat sang pemain menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Primer musim ini dengan 14 assist untuk tim besutan Pep Guardiola itu.

Performa ciamiknya itu pun disanjung oleh rekannya Sergio Aguero. Striker yang mencetak empat gol di laga kontra Leicester itu menyebut De Bruyne sebagai pemain yang luar biasa.

“Kevin merupakan pemain luar biasa, jadi sungguh menyenangkan bahwa dia bermain bersama kami,” kata Aguero kepada BBC. *



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami