Kelelahan, Penyebab Barcelona Gagal Taklukkan Getafe

Kelelahan, Penyebab Barcelona Gagal Taklukkan Getafe
Credit : Luis Suarez frustrasi selalu gagal membongkar pertahanan Getafe/Foto: MARCA
profil foto

BARCELONA – Hasil imbang tanpa gol harus dialami Barcelona saat menjamu Getafe pada pekan ke-23 La Liga Spanyol, Senin (12/2/2018) dini hari WIB. Hasil itu membuat selisih poin Barcelona dengan Atletico Madrid kini hanya tujuh angka di puncak klasemen sementara.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Kompetisi La Liga tak pernah mudah. Kami harus kerja keras,” katanya kepada awak media, usai pertandingan.

“Target kami jelas menang,” ia mengungkapkan. “Tapi kami berada di periode yang sangat sibuk. Sangat logis kalau kami tak bisa memenangi semua pertandingan. Akan ada hasil-hasil negatif.”

Melawan Getafe kali ini, Valverde sengaja memberi menit bermain bagi bek tengah baru Yerry Mina dan bek kiri Lucas Digne. “Saya senang keduanya mendapatkan kesempatan bermain,” kata Valverde lagi. “Mereka mampu menampilkan standar permainan yang sesuai harapan kami.”

Hanya saja, secara keseluruhan, Valverde menganggap timnya bermain di bawah kemampuan terbaik mereka. “Para pemain kelelahan sehingga aliran bola kami tak secepat dan selancar biasanya,” katanya, mengakui. “Permainan kami jadi semakin sulit berkembang karena Getafe juga menekan dengan baik setiap pemain kami yang menguasai bola.”

Usai lawan Getafe, para pemain Barcelona kini dapat beristirahat sejenak. Sepanjang pekan ini, mereka tak punya agenda pertandingan. “Blaugrana” baru akan turun lapangan lagi pada 17 Februari 2018 nanti, melawat ke kandang Eibar. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar