Kejutan Islandia dan Proses Sampai ke Piala Dunia

Kejutan Islandia dan Proses Sampai ke Piala Dunia
Credit : Gylfi Sirgudsson/Foto: FIFA
profil foto
  • Ridhoni -
  • 16 May 2018 14:50:49 -
  • 99 views

LIVERPOOL – Banyak yang tidak mengira jika Islandia berhasil menorehkan penampilan impresif mereka di Euro 2016 atau bahkan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Bahkan negara kepulauan yang hanya berpenduduk 335.000 jiwa tersebut memecahkan rekor menjadi negara terkecil yang lolos ke putaran final Piala Dunia.

Salah satu pemain terbaik negara Eropa Utara tersebut, Gylfi Sigurdsson mengungkapkan bahwa perjalanan negaranya untuk bisa seperti sekarang ini tidaklah mudah. Dibutuhkan waktu untuk bisa tampil seperti sekarang karena dibarengi kekecewaan dan kerja keras.

“Saya pikir selama empat atau lima tahun terakhir kami telah bermain dalam pertandingan yang sangat besar,” kata Sigurdsson. “Saya pikir kami telah meningkat dalam pertandingan besar itu karena lima atau enam tahun yang lalu kami tidak bisa benar-benar mengatasi mereka, tapi sekarang tim jauh lebih siap untuk mereka dan kami saat ini telah menjadi tim yang lebih baik.”

Penampilan luar biasa di Euro 2016, saat menyingkirkan Inggris di babak Perdelapanfinal. Bahkan lolos dan memuncaki grup yang sangat kompetitif diatas Kroasia, Ukraina dan Turki untuk Piala Dunia 2018.

“Kami harus melihat kelompok seperti apa yang kami punya dan saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup,” ungkapnya kepada FIFA. “Kami tahu ini akan sulit, tetapi kami tidak kehilangan apa pun dan saya pikir kami akan pergi ke Piala Dunia dengan mentalitas yang sama saat Euro.”

“Karena ini adalah sesuatu yang kami semua tunggu-tunggu untuk menyaksikan sepak bola Islandia tampil di Piala Dunia,” tandasnya. “Ini terjadi sekarang, dan saya pikir kami semua pemain dan orang-orang Islandia benar-benar bangga akan hal itu.” *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar