Kejar-kejaran Skor, Bayern Muenchen Tetap Terlalu Kuat bagi Bremen

Oleh Aditya Gilang - 21 Jan 2018 23:24:11
Credit : Thomas Mueller dan Robert Lewandowski sama-sama menyumbang dua gol/Foto: FC Bayern

MUENCHEN – Bayern Muenchen memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Bundesliga 2017/18. Dalam duel sengit yang diwarnai kejar-kejaran skor di Allianz Arena, Minggu (21/12018) malam WIB, Bayern meredam perlawanan sengit tim tamu Werder Bremen dengan kemenangan 4-2.

Bremen lebih dulu memimpin melalui gol keberuntungan Jerome Gondorf pada menit ke-25. Berawal dari kerja keras Maximilian Eggestein melewati hadangan James Rodriguez dan Javi Martinez.

Bola kemudian dikuasai oleh Max Kruse yang  menyodorkannya ke kaki Gondorf yang menusuk ke kotak penalti. Meski dikawal Niklas Sule, Gondorf masih bisa melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Bayern, Sven Ulreich.

Bayern kemudian membalas melalui gol indah Thomas Mueller pada menit ke-41. Umpan dari sayap kanan yang dilepas Jerome Boateng diterima Mueller dengan dadanya. Lalu, sambil membalikkan badan, ia melepas tendangan setengah voli yang tak bisa dibendung kiper Bremen, Jiri Pavlenka.

Robert Lewandowski membawa Bayern unggul pada menit ke-63. Bola tendangan sudut James dengan sempurna ditanduknya menembus jala Bremen, meskipun ia dikawal ketat oleh Thomas Delaney.

Namun Bremen pantang menyerah. Mereka kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-74 ketika tendangan sudut Kruse tak sengaja mengenai badan bek tengah Bayern, Sule, dan berbelok arah ke gawang sendiri.

Terlalu girang dapat menyamakan kedudukan membuat Bremen lengah. Hanya dua menit berselang, Lewandowski kembali membobol gawang lawan memanfaatkan umpan Mueller. Itu gol ke-17 Lewandowski sekaligus menempatkannya sebagai top scorer sementara Bundesliga musim ini.

Muller akhirnya memastikan kemenangan Bayern dengan gol keduanya pada menit ke-84. Gol Mueller tak lepas dari kejeniusan James yang mengirim umpan cungkil melewati barisan pertahanan Bremen. Dengan mudah, Mueller tinggal mendorong bola tanpa bisa dicegah Pavlenka. Skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memperkokoh posisi Bayern di puncak klasemen sementara Bundesliga. Dari 19 pertandingan, Bayern sudah mengumpulkan 47 poin. Jauh mengungguli Bayer Leverkusen di posisi kedua dengan 31 poin dari 19 laga. *

SUSUNAN PEMAIN

BAYERN MUENCHEN (4-1-4-1): S. Ulreich; J. Kimmich, J. Boateng, N. Sule, Juan Bernat; Javi Martínez (A. Vidal 58); A. Robben (K. Coman 58), J. Rodriguez, T. Mueller, F. Ribery; R. Lewandowski (S. Wagner 77); Pelatih: J. Heynckes

WERDER BREMEN (4-2-3-1): J. Pavlenka; R. Bauer (Gebre Selassie 46), N. Moisander, M. Veljkovic, L. Augustinsson; P. Bargfrede (I. Belfodil 80), M. Eggestein; Z. Junuzovic, T. Delaney, J. Gondorf (F. Kainz 73); M. Kruse; Pelatih: F. Kohfeldt



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami