Karena Beda Kelas, Ketum PSSI Malah Tak Yakin Timnas Bisa Kalahkan Islandia

Credit : Ketum PSSI, Edy Rahmayadi/FOTO: Ridhoni (Eyesoccer)
profil foto
  • Busthomi -
  • 13 Jan 2018 22:28:21 -
  • 125 views

TANGERANG – Timnas Indonesia besutan Luis Milla Aspas akan menghadapi timnas Islandia dalam ajang laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (14/1/2018) besok.

Di laga sebelumnya, tim negara kecil yang lolos ke Piala Dunia itu menang besar 6-0 atas tim Indonesia Selection yang digawangi pemain-pemain senior Bambang Pamungkas cs.

Dengan hasil itu membuat Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi mulai tak yakin kalau tim besutan Luis Milla itu bisa menang atas tim dari Eropa utara itu.

Alasan sang jenderal bintang tiga itu karena timnas dari negara yang berpenduduk 300 ribu orang tersebut menjadi lawan yang terlalu tangguh bagi Garuda. Hal ini karena ranking FIFA sendiri tim Islandia ini jauh lebih baik.

Kata dia, rankingnya bak bumi dan langit, Islandia, secara mengejutkan berada di peringkat ke-22 dunia. Sementara Indonesia terakhir kali di peringkat ke-164 dunia. Salah satu yang terburuk di negara-negara di belahan Asia.

“Memang mereka itu (Islandia), peringkatnya jauh sekali di atas kita (Indonesia),” kata Edy seusai acara Kongres PSSI di ICE BSD Tangerang, Banten, hari ini. “Jadi saya tak targetkan ke timnas harus bisa menang.”

Untuk itu, kata dia, skuat Indonesia cukup mengambil ilmu dari permainan tersebut saat menjamu “The Our Boys”. “Saya tak bermimpi untuk kita bisa menang atas Islandia. Cukup pertandingan nanti jadi pelajaran saja lah,” kilahnya.

Sesuai rencana, timnas Garuda Indonesia akan menjamu Islandia pada Minggu besok. Pertandingan kedua kesebelasan, akan berlangsung di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK). Laga kali ini istimewa. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan pertama setelah GBK setahun ini direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Jika diingat, keyakinan Edy terhadap timnas saat jumpa Islandia ini berbeda dari sebelumnya. Beberapa waktu lalu, sang Ketum yakin timnas bisa menang atas Islandia. Tapi begitu melihat laga terakhir kontra Indonesia Selection, dirinya mulai tak yakin timnas akan menang. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar