Kapten Johor DT Waspadai Potensi Ancaman Persija

Kapten Johor DT Waspadai Potensi Ancaman Persija
Credit : Pemain Johor DT berlatih di Stadion Larkin jelang pertandingan lawan Persija/Foto: JDT
profil foto

JOHOR BARU – Kapten kesebelasan Johor Darul Ta’zim (Johor DT), Safiq Rahim, memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai ancaman Persija Jakarta. Kedua tim bakal bertemu di Stadion Larkin, Rabu (14/2/2018) malam ini, pada laga pertama fase grup Piala AFC 2018.

Safiq mengungkapkan hal itu sebagai peringatan dini setelah timnya dikalahkan Kuala Lumpur FA 0-1 pada lanjutan Liga Super Malaysia, Minggu (11/2/2018) lalu. Padahal, Kuala Lumpur FA adalah tim pendatang baru yang pada dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

“Kekalahan itu harus menjadi pelajaran bagi kami untuk bermain lebih baik saat menghadapi Persija,” kata Safiq yang juga andalan tim nasional Malaysia. “Persija memang tidak bermain di level Asia selama 16 tahun terakhir. Tapi sama sekali tak bisa dianggap enteng. Johor DT harus tetap bermain fokus.”

Kapten tim berjulukan “Southern Tigers” itu mengaku sudah mempelajari banyak hal tentang Persija. Ia mengaku tahu bahwa Persija termasuk salah satu tim besar di Liga Indonesia.

“Tapi kami menginginkan kemenangan dan tiga angka. Itu sangat penting bagi Johor DT,” katanya lagi. “Bagi Johor DT, Piala AFC sangat penting artinya.”

Sementara itu, pelatih Ulisses Morais mengaku baru akan menetapkan susunan pemain dan strategi untuk laga beberapa jam sebelum pertandingan. “Johor DT dan Persija sudah saling tahu gaya main masing-masing. Jadi, kami harus menyiapkan strategi yang tepat untuk mengejutkan lawan,” katanya.

Persija dan Johor DT tergabung di Grup H pada fase grup Piala AFC 2018 ini. Dua tim lain di grup ini adalah Song Lam Nghe An dari Vietnam dan Tampines Rovers (Singapura). Setelah melawat ke kandang Johor DT, selanjutnya Persija akan menjamu Tampines di Stadion Utama GBK pada 28 Februari 2018. *

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Komentar