Kapolri Siapkan 5.200 Personel untuk Amankan Final Piala Presiden 2018

Oleh Bayu Mahendra - 15 Feb 2018 19:03:07
Credit : Jumpa pers Piala Presiden 2018 - Foto/Eyesoccer

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir dalam jumpa pers final Piala Presiden 2018. Jumpa pers berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2/2018) sore.

Dalam keterangannya Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya melalui Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Presiden 2018. Dua pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) sore dan malam hari.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga melibatkan PSMS vs Sriwijaya FC (SFC), sedangkan perebutan juara mempertemukan Persija vs Bali United. Dua pertandingan itu diprediksi menghadirkan puluhan ribu penonton, terutama dari The Jakmania suporter Persija.

"Sudah disiapkan sekitar 5.200 petugas keamanan dari unsur Polri dan TNI. Polda Metro Jaya juga punya masih punya kekuatan cadangan 6.000 pasukan di Kelapa Dua yang setiap siap bisa digerakkan bila terjadi apa-apa," tutur Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Nantinya pihak kepolisian akan menerapkan pengamanan seperti yang dilakukan saat final Piala Presiden 2015 antara Persib vs SFC. Ketika itu Stadion GBK dipenuhi bobotoh Persib dan pertandingan tetap berjalan lancar.

"Nanti pemeriksaan terhadap barang bawaan penonton akan ketat, terutama untuk mencegah flare. Soal flare ini sering terjadi, sudah ada razia tetap saja tembus. Jadi saya minta aparat jangan kalah pintar dengan penonton," ujar Jenderal Tito Karnavian.*



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?


Bagikan



© eyesoccer.id 2016 | Tentang Kami